YIMM Pamerkan Skutik Yamaha TMAX DX, Ini Sederet Fitur Canggih di Dalamnya

Bandung - PT Yamaha Manufacturing (YIMM) tampaknya ingin memenuhi janjinya untuk memasarkan tertinggi dari skuter gambot Yamaha TMAX di Indonesia. Dalam acara touring Journalist Max Community (JMC) ke Bandung, PT YIMM memperkenalkan 1 unit TMAX 2018 ke khalayak umum.

Yamaha TMAX DX – www.yamaha-motor.eu

Skutik dengan kapasitas 530 cc ini hadir dengan sejumlah pembaruan yang lebih canggih dari versi sebelumnya. Varian DX sendiri disebut-sebut sebagai varian tertinggi dari TMAX. Skuter bertubuh bongsor ini menyediakan 2 pilihan mode berkendara, cruise control, heated seat dan grip, serta adjustable windshield.

“Tmax DX sudah selesai proses homologasi dari Kementerian Perdagangan. Masalahnya saat ini hanya pada BBN saja,” kata Edi Ang, Deputy GM Public Relations PT YIMM, seperti dilansir Otospirit.

Seperti diketahui, sebelumnya upaya PT YIMM untuk menghadirkan Yamaha TMAX ke Tanah Air sempat terganjal oleh regulasi standar emisi bahan bakar. Akan tetapi sudah tidak menjadi masalah lantaran pemerintah berencana menggunakan standar emisi EURO4 mulai tahun 2018 depan.

Motor Yamaha TMAX DX diklaim lebih nyaman digunakan saat berkendara karena adanya 2 pilihan mode berkendara, yaitu S dan T. Saat berkendara dengan mode S, dijanjikan memperoleh respons lebih agresif. Sedangkan pada mode T, pengendara dapat melaju lebih santai terutama untuk melakukan perjalanan jarak jauh, alias touring. Fitur Cruise Control pada motor Yamaha TMAX DX baru dapat diaktifkan ketika ini mencapai kecepatan 50 km per jam.

Yang tak kalah menarik, Yamaha TMAX DX juga dilengkapi dengan fitur terbaru berupa penghangat atau heater pada jok dan hand grip. Fitur canggih tersebut tampaknya akan bermanfaat apabila pengguna berkendara di lokasi-lokasi tertentu yang memiliki suhu dingin di Indonesia seperti Lembang, Bandung.

Perubahan lain yang disematkan oleh PT YIMM adalah fitur adjustable windshield yang bisa dinaik-turunkan. Fitur ini bisa difungsikan menggunakan 1 sentuhan jari di batang kemudi sebelah kiri. Fitur adjustable windshield ini dapat diaktifkan walaupun motor melaju pada kecepatan 100 km per jam, akan tetapi menjadi tidak berfungsi jika melaju lebih kencang di atas 130 km per jam.

Motor yang kabarnya akan diimpor secara utuh (Completely Built-up/CBU) dari Jepang ini kemungkinan akan dijual di Indonesia dengan sekitar Rp 300 jutaan. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Yamaha TMAX DX bakal dibanderol Rp 320 juta. Tertarik untuk membeli?

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "YIMM Pamerkan Skutik Yamaha TMAX DX, Ini Sederet Fitur Canggih di Dalamnya" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *