Yamaha Indonesia Bakal Luncurkan Motor NMAX Versi Terbaru?

Jakarta – Setelah lama meramaikan pasar sepeda maxi di Tanah Air, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya bersiap untuk menghadirkan skutik bongsor NMAX . Hal ini tampak dari data teranyar yang tercantum di Kementerian Dalam Negeri belum lama ini.

Yamaha NMAX – www.onthewheel.co.uk

Dalam data Kemendagri, terdapat 2 baru Yamaha NMAX yang disiapkan untuk pasar Indonesia, yaitu Yamaha NMAX R dan NMAX RA. Sayangnya ketika berusaha dikonfirmasi, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang masih enggan menghubungi lebih jauh. “Belum ada informasi yang bisa kami umumkan. tunggu minggu depan saja,” kata Eddy seperti dilansir Oto.

Walau demikian, Eddy mengakui jika pihak Yamaha memang merasa perlu melakukan perubahan pada Yamaha NMAX. Upaya ini dilakukan demi memberikan penyegaran pada skuter matic yang tengah naik daun tersebut. “Kami selalu berusaha mengembangkan -produk kami, sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk NMAX ini,” jelas Eddy.

Berdasarkan informasi yang beredar, sektor Yamaha NMAX kemungkinan tak akan mengalami perubahan besar. Yamaha masih tetap membekali NMAX dengan satu silinder yang dilengkapi teknologi Bluecore dan Variable Valve Actuation (VVA). tersebut diklaim dapat menghasilkan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal mencapai 15,09 PS pada 8.000 rpm, dengan sistem transmisi CVT.

Namun ada perbedaan di sejumlah sektor antara NMAX baru dengan yang lawas. Bocoran dari laman Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta justru mengungkap bahwa akan ada 4 model NMAX, 2 di antaranya adalah model baru dengan kode 2DP R AT dan 2DP RA AT. Kode R biasanya ditujukan untuk motor bersuspensi tabung. Belum dapat dipastikan perubahan apa yang bakal disematkan PT YIMM pada NMAX terbaru.

Untuk urusan , data terkait Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB Yamaha NMAX baru untuk tipe R, adalah Rp 19,5 juta, sedangkan NMAX tipe RA nilainya Rp 23 juta. NJKB NMAX tipe R sama seperti standar, sedangkan tipe RA terpaut lebih mahal Rp 500 ribu dari NMAX tipe . Sebagai informasi, jual NMAX standar kini di angka Rp 25,7 juta, dan tipe ABS dihargai Rp 29,6 juta.

   
Penulis: