Motor Petualang Moto Guzzi V85TT Mejeng di Thailand, Indonesia Kapan?

 122 views

Jakarta Group resmi merilis petualang terbarunya, Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik pada akhir bulan Mei 2019 lalu di Thailand. Menariknya, tamu-tamu dari negara lain yang turut memasarkan Moto Guzzi ternyata juga diundang, termasuk . Ini sekaligus menandakan jika adventure Moto Guzzi V85 TT juga akan didatangkan ke Tanah Air.

Moto Guzzi V85TT – www.cyclenews.com

Moto Guzzi V85 TT hadir sebagai motor adventure dengan gaya enduro klasik yang diklaim dapat digunakan menerjang berbagai kondisi jalanan. Pihak produsen menyebutkan jika V85 TT disiapkan untuk para pengendara yang mendambakan motor serbaguna dan mendukung semangat bertualang.

“Klien kami di Asia sangat antusias terhadap dan selalu ingin menjadi yang pertama untuk mendapatkan dengan teknologi termutakhir. Tentunya mereka sangat menikmati Moto Guzzi kami yang merupakan perpaduan sempurna antara gaya, teknologi dan kelincahan,” kata Gianluca Fiume, Chairman & General Director of Piaggio Vietnam sekaligus menjabat sebagai Executive VP of Piaggio Asia Pacific 2-Wheeler, seperti dilansir Oto.

Sebagai informasi, Moto Guzzi V85TT menggunakan dapur pacu berupa mesin berkonfigurasi V-Twin. Pada motor petualang satu ini Moto Guzzi pun tetap mempertahankan ciri khasnya, yaitu posisi mesin ‘V’ yang menonjol ke samping, melebihi tangki bahan bakar. Mesin V-Twin ini mempunyai kapasitas 853 cc 2 silinder yang diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 80 dk pada 3.750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm. Mesin itu rupanya sama seperti mesin pada Moto Guzzi Roamer Bobber.

Tak cukup sampai di situ, Moto Guzzi V85TT juga dibekali berupa 3 mode berkendara, yakni road, rain, dan off-road. Masing-masing mode menawarkan kendali traksi dan pilihan performa terbaik di jalanan standar, jalanan licin, dan medan yang terjal. Selain itu, motor keren ini juga didukung pengereman ABS dan kalibrasi kendali traksi MGCT, serta respons berbeda-beda dari akselerator ride-by-wire.

Kemudian ada juga fitur lain berupa lampu depan ganda LED dengan lampu siang hari, panel meter LCD digital dengan informasi yang komplit, rem Brembo kaliper ganda di depan, dan sebagainya. Sayangnya pihak Moto Guzzi masih belum mengumumkan kapan motor ini meluncur di Indonesia. banderolnya juga masih belum dibeberkan. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: