Catat Tanggalnya, 20 Oktober 2018 Benelli Rilis 5 Motor Baru di Bali!

Jakarta – Pabrikan sepeda asal Italia yang kini berbasis di China, rupanya akan meramaikan Indonesia dengan 5 baru berskala global pada 20 Oktober 2018 mendatang. Kelima motor teranyar tersebut kabarnya akan dipamerkan dalam sebuah event yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali.

“Acara Benelli akbar di Bali, karena global, dimana semua dealer Benelli dari Amerika, Europa, Africa, Asia (Malaysia, Thailand, India, Vietnam, Filipina, China, Taiwan, Hong Kong), Jepang, Australia , New Zealand akan berkumpul di Nusa Dua, Bali,” kata CEO Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra, Selasa (25/9), seperti dilansir Liputan6.

Benelli 752 – bikenationmag.com

Lebih lanjut Steven menjelaskan, 5 motor yang akan dirilis meliputi 1 motor , 1 adventure, 2 motor gede (moge) naked, dan 1 listrik. Kelimanya antara lain Benelli TNT 250 Facelift, Adventure TRK 251, Passion Benelli 502, Benelli 752, dan Benelli Electric Scooter.

Walaupun Benelli adalah brand asal Italia, kini sahamnya telah dikuasai oleh otomotif asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle. Sepanjang tahun 2018 ini, Benelli melalui agen pemegang merek (APM) di Indonesia, Benelli Anugerah Motor Pusaka telah merilis sejumlah motor baru lewat ajang otomotif bergengsi International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pada GIIAS 2018 lalu, Benelli merilis motor retro modern bernama Benelli Motobi 200 Evo. Pihak Benelli Indonesia sengaja menghadirkan motor retro cruiser berteknologi modern itu untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air. “Saya dapat ilham pas ke Italia, Benelli ini kan legend, kenapa enggak dihidupin beberapa motor-motor yang gayanya dulu ada. Kita minta ke didesainnya oke, out off mainstream lah,” beber Steven.

Khusus pada event yang akan diselenggarakan di Bali bulan depan ini, Steven menjamin peluncuran produk-produk baru Benelli akan lebih meriah dibanding di IIMS maupun GIIAS. Selain karena acara itu adalah event tunggal Benelli, peluncurannya yang bersifat global itu juga akan mengundang sejumlah APM Benelli dari berbagai negara lainnya.

   
Penulis: