Honda Rilis CBF190X, Motor Adventure Entry-Level Penantang Versys 250

 541 views

Sepeda-.info - Pamor motor adventure yang semakin menanjak dalam beberapa waktu terakhir membuat banyak pabrikan top dunia merilis terbaru untuk motor dual purpose mereka. Jika sebelumnya Suzuki mengenalkan versi V-Strom 250, maka giliran sang kompatriot, Honda, yang meluncurkan CBF190X.

Honda CBF190X – www.motorcyclenews.com

 

Melansir Paultan, motor touring entry-level ini diperkenalkan dalam ajang China Motorcycle yang berlangsung di Chongqing. CBF190X merupakan pengembangan sekaligus melengkapi dua model yang sudah eksis sebelumnya, yaitu CB190R dan CBF190R.

Dilihat dari gambar-gambarnya, CBF190X memang memiliki motor penjelajah dengan paruh khasnya. Di belakang, ada semacam bracket untuk memasang pannier. Sementara, suspensi depan sudah mengusung model upside down. Secara keseluruhan, motor ini mirip dengan model CB500X, motor gede penjelajah Honda yang mulai banjir peminat.

Untuk sektor jantung pacu, Honda disebut membekali CBF190X dengan SOHC, silinder tunggal, berpendingin udara, berkapasitas 184cc. Dengan modal tersebut, motor ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 15 dk pada putaran 11.000 rpm dan torsi puncak menembus 15 Nm pada putaran 7.000 rpm melalui transmisi manual lima percepatan.

Untuk saat ini, CBF190X hanya tersedia di pasar China dan masih belum diketahui apakah akan diekspor untuk negara-negara lain, seperti Vietnam, India, dan juga . Yang jelas, motor ini bakal menambah ketat persaingan motor dual purpose entry-level setelah sebelumnya Suzuki memperkenalkan model V-Strom 250 dan Kawasaki dijadwalkan meluncurkan model Versys 250.

Baca juga:   Duo Tim Ducati Terlempar, Keberuntungan untuk Rossi di MotoGP Argentina
   
Penulis: 

Komentar ditutup.