Kawasaki Siapkan Motor Terbaru Ninja 250 cc 4 Silinder?

Jakarta – Sebelumnya beredar kabar bahwa sedang mengerjakan Ninja 250 cc 4 silinder. Isu ini mencuat usai majalah ternama Jepang, Young Machine menampilkan bocoran informasi dari salah satu sumber terpercaya Kawasaki terkait pengembangan sepeda bernama ZX-250R tersebut.

Kawasaki ZX-250 – otomotif.metrotvnews.com

Bahkan kini sejumlah informasi pendukung terkait Kawasaki Ninja ZX-250R juga terus bertambah, mulai dari rekaan digital (rendering) hingga informasi tentang perkiraan spesifikasi yang bakal diusung oleh motor bermesin 250 cc empat silinder tersebut. Terkait isu diluncurkannya Kawasaki Ninja ZX-250R, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku masih melakukan survei tentang Ninja 250 cc tersebut.

“Kami masih proses dan survei, pokoknya masih dalam proses. Kemarin kan sempat ada yang bilang enggak akan lanjut tapi lanjut kok (Ninja 250 baru),” kata Michael Tjandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Marketing Division PT KMI, seperti dilansir Viva.

Ketika ditanyai lebih lanjut apakah Kawasaki Indonesia juga tengah menanti diluncurkannya Ninja 250 4 silinder sebagai , Michael masih belum bersedia menjawab. “Ini kan masih proses, lihat nanti final dan keputusannya seperti apa. Apakah akan dikeluarkan atau tidak, karena development kita kan akan terus dan terus,” ucap Michael.

Walau begitu, ia mengatakan bahwa penyegaran motor Kawasaki Ninja 250 adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor di Indonesia. “Ya kan memang ditunggu-tunggu kan. Mudah-mudahan terwujud (Ninja 250 empat silinder datang ke Indonesia),” tandasnya.

Sebagai informasi, media Young Machine sebelumnya menyebutkan bahwa Kawasaki ZX-250R akan mengusung 250 cc DOHC empat silinder berpendingin cairan. tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 40 daya kuda pada putaran 12.000 rpm dan 30 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Sementara itu transmisi motor keren ini akan menggunakan 6 percepatan dan pembakarannya memakai teknologi injeksi. Sedangkan di bagian suspensi depan akan menggunakan USD telescopic dan di bagian belakang memakai suspensi monoshock yang dapat diatur sendiri kekerasannya. Kemudian roda depan dan belakang memakai ukuran 17 inci.

Motor ini juga dilengkapi instrumen digital seperti speedometer, tachometer, trip meter, odometer, jam, ABS light, rpm display, indikator bensin, dan sebagainya. Bagian lampu depan dan belakang pun telah menggunakan LED.

   
Penulis: