Keren, Zero Bakal Produksi Moge Bertenaga Listrik dengan Tampang Nyentrik!

Washington – Kini sudah banyak pabrikan otomotif ternama yang mulai merancang sepeda , tak terkecuali dengan Zero Motorcycle. Pabrikan terkenal ini menggandeng Confederate Motors untuk membuat gede (moge) bertenaga listrik yang dinamai Hercules.

Motor Listrik – otomotif.liputan6.com

Confederate Motors mengaku sengaja membuat motor yang tidak biasa karena merasa sudah bosan berkutat di konvensional. Di samping itu Confederate Motors merasa sudah waktunya untuk mengikuti tren motor listrik. “Kami sudah menembus batas paling atas dengan bensin. Kami sudah tidak bisa melangkah lebih jauh lagi dari ini,” ucap Matt Chambers, Presiden Confederate Motors, seperti dilansir dari Paultan.

Kolaborasi antara Confederate Motors dan Zero Motorcycle ini akan diawali dengan membuat sebuah mesin listrik bertenaga besar yang diklaim sanggup menyemburkan tenaga 175 tk dan torsi 393 Nm. Sayangnya awal pengerjaan moge listrik itu masih belum dijabarkan secara detail. Kemungkinan pengerjaannya akan dilakukan di markas Zero Motorcycles yang berlokasi di Santa Cruz, California.

Berdasarkan bocoran yang beredar, desain motor Hercules nantinya akan dikerjakan oleh Jordan Cornille, lulusan Creative Studies di Detroit, Michigan. Sketsa desain awalnya menunjukkan bahwa Hercules mengusung sebagai motor penjelajah yang ramping tapi bertenaga listrik.

Sebelum memulai proses listrik seutuhnya, Confederate Motors yang selama ini terkenal sebagai produsen pembuat motor custom bermesin V-Twin bergaya radikal ini akan menghadirkan 13 unit motor terakhir berwujud Bomber dengan mengusung mesin V-Twin.

Tak cukup sampai di situ, ketika nanti proses produksi sepeda motor listrik besar itu dimulai, Confederate Motors akan mengganti nama perusahaannya menjadi Curtiss Motorcycle dan diawali dengan produksi motor e-Hercules. Langkah ini sengaja dilakukan untuk menghindari respons negatif dengan negara asal dari Confederate Motors dan perang saudara Amerika Serikat. Wah, bakal seperti apa ya moge listrik Hercules tersebut? Anda tertarik untuk memilikinya?

   
Penulis: