Kawasaki Pastikan Masih Ada 3 Motor Model Baru Lagi Hingga Akhir Tahun Ini

Jakarta – PT Motor (KMI) bisa dipastikan masih akan memanjakan para penggemarnya dengan peluncuran sejumlah unit sepeda motor . Bahkan kabarnya pabrikan asal ini masih akan meluncurkan setidaknya 3 baru sampai akhir tahun 2017. Dengan kehadiran motor-motor teranyar tersebut, pihak KMI berharap bisa memperlengkap lini motor yang sudah ada.

Kawasaki – dwioktanugroho.wordpress.com

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head and Sales Promotion PT KMI, peluncuran motor-motor baru itu juga sekaligus salah satu langkah KMI untuk memantapkan rencana bisnis mereka pada tahun 2017. “Masih ada baru yang akan kami luncurkan sampai akhir tahun ini. Masih ada tiga model, silakan ditunggu,” ujar Michael, seperti dilansir Viva.

Salah satu unit motor Kawasaki yang cukup menyedot perhatian publik adalah Kawasaki Z900. Sepeda motor tersebut diluncurkan untuk menyasar segmen high-end. “Kalau untuk modelnya kami enggak bisa bilang. Pokoknya tunggu saja kejutan dari kami,” kilah Michael.

Tak hanya itu, belakangan ini juga santer terdengar bahwa KMI akan kembali meluncurkan sepeda motor klasik berteknologi modern yang mesinnya lebih kecil dari Estrella 250 cc, yakni model W175. Kode angka tersebut sekaligus mengindikasikan bahwa yang akan diusung berada di bawah 200 cc. Apabila Kawasaki Indonesia memang benar jadi meluncurkan motor tersebut, maka langkahnya terbilang cukup berani untuk menyasar segmen yang masih belum terbentuk.

Satu lagi motor yang digadang-gadang bakal jadi jagoan Kawasaki adalah model Ninja ZX-250R berkapasitas mesin 250 cc 4 silinder. Motor ini sendiri kabarnya masih dalam tahap pengembangan oleh Kawasaki Jepang, sehingga pihak PT KMI masih menunggu dan melakukan survei terkait kepastian dari motor gahar tersebut.

Namun sayang, kabar-kabar seputar unit sepeda motor terbaru Kawasaki ini masih belum dikonfirmasi oleh PT KMI. “Emm no comment, saya belum bisa memberikan komentar apa-apa,” tandas Michael.

   
Penulis: