Bulan Depan KMI Bakal Luncurkan Motor Sport Kawasaki Z900?

Jakarta Indonesia sebelumnya menjanjikan akan merilis banyak baru selama tahun 2017 ini. Dengan peluncuran motor-motor tersebut, PT Motor Indonesia (KMI) mengharapkan dapat melengkapi lini yang sudah ada.

Kawasaki Z900 – www.cycleworld.com

 

Menurut Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI, Michael Chandra Tanadhi, langkah tersebut diambil untuk semakin memantapkan bisnis Kawasaki tahun 2017. “Salah satu strategi kami tahun ini adalah meluncurkan produk-produk baru bagi masyarakat Tanah Air. Jadi, pasti ada produk baru sepanjang 2017,” ujar Michael.

Ketika ditanyai perihal jumlah motor baru yang akan diperkenalkan di Indonesia selama 2017, Michael masih enggan mengungkap lebih detail. Michael hanya sedikit membocorkan bahwa jumlah motor baru Kawasaki untuk tahun ini kira-kira masih sama seperti tahun lalu.

“Nanti deh untuk banyaknya. Kurang lebih sama seperti tahun lalu biar jadi kejutan dari Kawasaki. Iya, nanti Maret itu launching pembuka. Sebagai gambaran, sepanjang tahun 2016 itu ada empat produk baru,” ungkapnya.

Model motor yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat adalah Kawasaki Z900. Pasalnya Kawasaki Z900 sudah berada pada Tanda Pendaftaran (TPT) Kendaraan Bermotor online Kementerian Perindustrian. Di samping itu, sosok Z900 juga tampaknya sesuai dengan teaser yang telah dibocorkan oleh Kawasaki Indonesia.

Sayangnya saat berusaha dikonfirmasi, pihak KMI masih enggan menjelaskan tipe apa motor yang bakal dilepas ke pasaran. “Pokoknya kejutan, ditunggu saja. Enggak bisa dikira-kira, belum boleh dibilangin. No comment ya, belum bisa berkomentar. Pokoknya ditunggu saja kejutan dari Kawasaki,” tandasnya.

Kawasaki Z900 sendiri mengusung konfigurasi 4 silinder berpendingin cairan, DOHC, dan sanggup menyemburkan tenaga hingga 125,4 PS atau 92,2 KW. Namun masih belum diketahui apakah memang benar Kawasaki Z900 yang akan mengaspal di Indonesia pada bulan Maret depan. Kita tunggu saja!

   
Penulis: