Kawasaki Z900 SE Meluncur, Specs Lebih Edan dari Versi Standard

Sepeda-.info – Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, , resmi meluncurkan motor naked terbaru mereka, Z900 SE, pada pertengahan September 2021 ini. Merupakan premium dari Z900, kuda besi tersebut sudah didukung dengan suspensi dan pengereman yang lebih baik. Rencananya, sepeda motor ini akan tersedia di pasaran pada Desember 2021 mendatang.

Kawasaki Z900 SE – advrider.com

Seperti dilansir dari Motorbeam, perbedaan terbesar antara Kawasaki Z900 standar dan Kawasaki Z900 SE adalah bahwa model terakhir menampilkan suspensi depan yang telah direvisi, yang dapat disetel sepenuhnya, dan suspensi belakang Ohlins, yang juga dapat disesuaikan. Kawasaki Z900 SE juga dilengkapi dengan rem depan kaliper monoblock radial Brembo M4.32, yang menjepit cakram kembar 300 mm dan saluran rem stainless steel, tetapi rem belakang masih sama dengan standar.

Perbedaan lainnya adalah dari sisi tampilan, dengan model Kawasaki Z900 SE sekarang dicat Metallic Spark Black plus highlight Candy Lime Green. Selain itu, sepeda motor ini juga sudah dilengkapi dengan dasbor TFT, empat mode berkendara, dan serangkaian alat bantu pengendara yang canggih, yang memberikan kenyamanan untuk melakukan perjalanan.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, tenaga Kawasaki Z900 SE berasal dari mesin 4-stroke, empat silinder, berkapasitas 948cc, yang dikatakan dapat menyemburkan daya maksimal 125 PS dan mencapai torsi puncak 98.6 Nm, lewat sistem transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch. Kawasaki mengatakan n mesin telah disetel ulang untuk menambah kenikmatan berkendara.

Menurut sejumlah bocoran, Kawasaki Z900 SE akan mulai tersedia di pasaran Inggris pada Desember 2021 mendatang dan dilepas dengan mulai 10.749 poundsterling atau sekitar Rp210 jutaan.  Belum diketahui apakah kuda besi tersebut juga akan tersedia untuk pasaran Asia atau tidak. Sebagai perbandingan, di , Kawasaki Z900 Standard edisi 2021 dijual dengan Rs. 8,42 lakh.

Baca juga:   Motor Skuter Listrik Gesits Masuk Tahap Perizinan
   
Penulis: