Viar Q1 Alami Pembaruan, Kini Baterai Bisa Dicopot & Dicharge di Luar Motor

 210 views

Jakarta – Tak terasa kehadiran Q1 sudah berusia 1 tahun lamanya. Setahun berselang, pun memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk meluncurkan skutik Q1 dalam baru. Tampilan Q1 mengalami perubahan pada bagian setang dan speedometer. Adapun untuk bagian stang Q1 kini lebih terekspos seperti naked .

Viar Q1 – ardiantoyugo.com

Kemudian ada pula visor kecil yang fungsinya menutupi speedometer. Namun dari sederet perubahan tampilan tersebut, salah satu ubahan yang cukup menyedot perhatian tentu saja baterai baru pada Viar Q1 yang kini lebih modern dan tentunya canggih.

“Kini baterai Viar Q1 bisa dicopot dan dicharge di luar motor. Dan juga di baterai Viar Q1 ini ada indikator sisa baterai, jadinya pemilik bisa cek kondisi baterai tanpa harus menyalakan speedometer,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, seperti dilansir Tribunnews.

Para pengendara Viar Q1 pun saat ini sudah tak perlu lagi bersusah payah mencari ruangan besar untuk mengisi ulang baterai motor elektriknya. Baterai yang diusung oleh Viar Q1 saat ini dapat dibawa ke mana saja dengan kapasitas yang masih sama seperti generasi sebelumnya. “Masih sama dengan Q1 sebelumnya yaitu 800W,” papar Frengky.

jalan dari Viar Q1 pun rupanya tidak terlepas dari pembaruan, terutama berkaitan dengan pilihan kecepatan pada motor listrik dengan unik ini. “Masih dua percepatan , kalau dulu pilihannya mode ‘Low’ atau ‘L’ dengan ‘High’ atau ‘H’. Sedangkan yang model baru ini jadi mode ‘1’ dan mode ‘2’,” jelas Frengky.

Sayangnya dalam gelaran GIIAS 2018 tersebut pihak Viar Motor Indonesia masih belum bersedia mengumumkan banderol resmi untuk motor elektrik Viar Q1 generasi terbaru. “Kami masih menunggu waktu untuk launching termasuk , doakan saja supaya bisa secepatnya,” pungkas Frengky.

   
Penulis: