Honda Kenalkan Motor Petualang CRF1000L Africa Twin Adventure Sports yang Makin Keren

 262 views

Jakarta – PT Astra Honda (AHM) baru saja meluncurkan petualang terbarunya, Honda CRF1000L Africa Twin Sports. Dengan diluncurkannya Honda CRF1000L Africa Twin, PT AHM ingin memperkaya pilihan untuk para penggemar motor tourer.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports – www.mototrader.ch

Motor Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports disebut-sebut telah mengalami sejumlah pembaruan yang menjadikannya diklaim makin nyaman untuk melaju di jalanan offroad, touring jarak jauh, di jalanan perkotaan, hingga jalanan berliku. President Director AHM, Toshiyuki Inuma menjelaskan jika motor ini mewarisi DNA Rally Dakar dan ketangguhan yang dimiliki oleh Honda CRF1000L Africa Twin.

“Honda CRF1000L Africa Twin telah menghadirkan pengalaman berkendara luar biasa selama bertahun-tahun, sehingga mampu membuktikan DNA penjelajahnya yang melekat sangat kuat. Sepeda motor adventure ini juga mampu memberikan sensasi petualangan yang menyenangkan untuk menaklukkan tantangan liar di semua medan,” jelas Inuma.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mengedepankan yang ringan namun bertenaga, dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan yang telah terbukti ketangguhannya. Motor ini masih mempertahankan sasis agar pengalaman melaju di medan off-road maupun on-road lebih lincah.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports dipersenjatai dengan throttle by wire untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan dan pilihan riding mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendaranya. Selain itu, Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports juga dilengkapi perpindahan gigi bersistem DCT yang disebut-sebut akan mempermudah pengendara dalam memilih manual atau otomatis.

Tak cukup sampai di situ, Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports memiliki -fitur tambahan lain seperti perubahan di bagian suspensi depan, tangki bahan bakar, panel meter, extended fairing protection, skid plate yang lebih lebar, dan windshield lebih tinggi. Mesin 998 cc parallel-twin dengan 4 katup unicam head yang disematkan pada Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 69,2 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 95,4 Nm pada 6.000 rpm.

Honda CRF1000L Africa Twin tersedia dalam 3 pilihan warna. Adapun untuk tipe dan DCT tersedia dalam warna kombinasi merah dan putih (Victory Red). Sementara itu untuk tipe Adventure Sports hanya ada 1 pilihan warna, yakni Tricolor (kombinasi merah, putih, dan biru). Tipe dijual dengan Rp 485 juta, sedangkan DCT Rp 520 juta, dan Adventure Sports Rp 585 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

   
Penulis: