Piaggio Rilis Skutik Edisi Khusus Vespa Settantesimo, Ini Daftar Harganya

Jakarta – Usai dilaunching di pada bulan Mei 2016 lalu, Settantesimo juga resmi diperkenalkan di . Dalam rangka perayaan 70 tahun , PT Piaggio Indonesia (PID) selaku Agen Pemegang (APM) skuter matik asal Italia tersebut merilis edisi khusus Vespa Settantesimo, yakni Primavera, GTS, dan PX. Ketiga itu diluncurkan dalam beberapa varian yang menggambarkan ciri khas Vespa, yakni Azzurro 70 atau biru muda.

vespa settantesimo – scooternet.gr

 

“PID sangat antusias bisa meluncurkan tiga model baru edisi khusus dari perayaan 70 tahun Vespa. Model ini juga tampil dengan warna biru muda yang terilhami dari tradisi Vespa,” ujar Direktur Marketing PT PID, Andre Sanyoto di Jakarta, Selasa (27/9).

Andre menjelaskan jika Azzuro 70 adalah warna kebanggan Vespa dan telah ada sejak pertama kali sepeda bongsor itu dibuat pada tahun 1946 silam. Vespa Settantesimo juga mengusung jok berwarna cokelat tua dan kontras pada detail sambungan jok berwarna krem. Vespa Settantesimo juga mempunyai striping khusus di bagian penutup bagasi depan dekat kaki dan warna roda dibuat lebih gelap.

Tiga model Vespa edisi khusus itu dipamerkan dalam Piaggio Motoplex, pameran dari mal ke mal yang dihelat di Pondok Indah Mall 2 mulai 26 September sampai 2 Oktober 2016. Selain Vespa Settantesimo Special Edition (SE), PID juga turut memamerkan Moto Guzzi V9 dan unit yang lain.

Sementara itu, dari jajaran Vespa Settantesimo, model termurah adalah Primavera yang dijual seharga Rp 49 juta (OTR), kemudian Vespa GTS 150 dibanderol dengan Rp 59 juta, Vespa PX Rp 90 juta, dan Vespa GTS 300 Rp 200 juta.

   
Penulis: