Ducati XDiavel S Didapuk jadi Motor Terbaik di Dunia

 2446 views

Bologna, Sepeda teranyar , XDiavel S, berhasil membawa pulang penghargaan Best of the Best Award pada kategori Product Design 2016 di ajang bergengsi Red Dot Award. XDiavel S tampil sebagai juara setelah berhasil menyisihkan ribuan kompetitornya.

ducati xdiavel s – www.1000ps.at

 

Sebagaimana dipaparkan oleh Autoevolution, Red Dot Award merupakan ajang penghargaan paling prestisius di dan komunikasi. Sejak pertama kali diperkenalkan pada pameran motor EICMA 2015 di Milan, Italia, 19-22 November 2015 lalu, Ducati XDiavel S memang telah mencuri hati banyak penggila . Keseluruhan Desainnya tampak maskulin dan sedap dipandang mata. Di balik nama besar Ducati, Performa dan keandalan XDiavel S sebagai sebuah motor cruiser juga tak perlu diragukan lagi.

Kabar membahagiakan bagi Ducati ini disambut riang oleh Andrea Ferraresi, Manager Style Centre Ducati.

“Desain sepeda motor ini terinspirasi dari dunia cruiser. Di sisi lain DNA Ducati menambahkan ke dalam konteks modern: `technocruiser` yang sesungguhnya dengan gaya futuristik,” katanya, seperti dikutip dari laman Motorbiketimes, (12/4).

XDiavel S merupakan bagian dari line-up Ducati Diavel yang pertama kali mengaspal pada tahun 2010. Rancang desain Diavel seluruhnya dimulai di bawah kepemimpinan sang design chief lama, Pierre Terblanche.

Untuk diketahui, Ducati XDiavel S dilengkapi dengan mesin Testastretta Desmodromic Variable Timing (DVT) 1.262cc berpendingin cairan dengan 2 silinder. Mesin ini mampu menggerakkan motor dengan kekuatan 156hp/9.500rpm.

Hal yang membuat XDiavel S semakin berbda adalah pada distribusi torsinya. Torsi maksimum 128Nm akan didapat pada 5.000rpm, namun pada rotasi 2.000 rpm sudah didapat torsi 98Nm. Oleh karena itu, dalam putaran mesin berkecepatan rendah XDiavel S berkarakter layaknya sebuah cruiser, namun ketika gas dimaksimalkan, ia akan melesat layaknya sebuah motor .

Pabrikan asal Italia ini dijadwalkan menerima penghargaan Red Dot Award pada 4 Juli 2016 mendatang pada sebuah acara di Aalto Theater, Essen, Jerman.

XDiavel S adalah motor kedua Ducati yang berhasil memenangkan Red Dot Award. Sebelumnya, salah satu Ducati yang lain, yakni 1199 Panigale, memenangkan penghargaan serupa pada tahun 2013 lalu.

Di Amerika Serikat, XDiavel S dijual dengan harga USD22.995 (sekitar Rp 301,2 jutaan) per unitnya. Belum diketahui apakah XDiavel S akan dijual di oleh PT Garansindo, agen resmi Ducati di . Meski begitu, Anda tetap bisa melihat secara langsung tampilan XDiavel versi reguler di gerai Garansindo pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung hingga 17 April.

   
Penulis: