Makin Laris, APPKTM Luncurkan Motor Niaga Roda 3 model skutik Modern

 2259 views

Sepeda-.info – Meski penjualan kendaraan roda dua sempat merosot akibat iklim perekonomian yang kurang kondusif beberapa waktu belakangan, tidak begitu kondisinya di pasar kendaraan roda tiga.

new mini gajah 150cc – .news.viva.co.id

 

Kebutuhan motor roda tiga makin meningkat seiring dengan banyaknya permintaan dari sejumlah instansi pemerintah membuat salah satu produsennya, PT Asean Motor International (APPKTM) mantap meluncurkan seri yang diberi nama New Mini Gajah 150cc.

“Permintaan motor roda tiga untuk keperluan berbagai sektor terus naik, terutama oleh instansi pemerintah, naik 30% lebih. Inilah kemudian mengapa kami hadirkan varian lain dari roda 3 berkapasitas 150cc,” kata Direktur Marketing PT Asean Motor International Willy W Yaputra, dalam acara New Gajah Mini di Kantor APPKTM di Jakarta, Senin malam (27/6).

Menurut Willy, New Mini Gajah 150cc membidik target market yang lebih spesifik. New Mini Gajah mengadopsi tren model modern dengan dibekali OHV 4-stroke 149,44cc, berpendingin udara dengan transmisi 1-N-2-3-4-5 layaknya motor . Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 7.5 kW/7500 rpm, dengan torsi 9.8 Nm/7000 rpm dan daya angkut mencapai 300 kilogram. Sedangkan tangki bahan bakarnya berkapasitas 11 liter.

New Mini Gajah 150cc dipasarkan dengan Rp 23 juta (OTR Jakarta). Sayangnya, motor ini masih belum bisa didistribusikan ke cabang-cabang PT Asean Motor International karena masih menjalani proses administrasi. Rencananya, New Gajah Mini baru akan mejeng di cabang-cabang APPKTM setelah launching resmi bulan Agustus 2016.

   
Penulis: