Kenalan dengan KTM 250 SX 2017, Motor Trail Terbaru KTM

 3715 views

Berbicara penggaruk tanah, tentunya kita tak bisa lepas dari sosok . asal Austria tersebut memang sangat tersohor di segmen dengan menelurkan banyak varian off-road dan beberapa di antaranya mampu menjadi juara dunia.

ktm 250 sx – www.topspeed.com

 

Seolah ingin semakin menancapkan kukunya di jalur motocross, baru-baru ini KTM merilis varian terbaru dari motor andalannya, yaitu KTM 250 SX 2017. Para insinyur KTM berusaha membuat motor ini tampil lebih sempurna untuk penggunaan sehari-hari maupun balap, tanpa menghilangkan ciri khas KTM, terutama untuk kendaraan trail.

Beberapa ornamen unggulan pada KTM 250 SX di antaranya telah menggunakan rangka baja ringan, rem Brembo, serta dan roda yang lebih ringan. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan suspensi upside down AER berdiameter 48 mm dari WP di sisi depan dan suspensi shock absorber yang juga dari WP di bagian belakang untuk kaki-kaki yang lebih tangguh.

Di samping itu, KTM 250 SX juga menggendong hub mesin CNC yang ringan dengan rims Excel high-end, ban Dunlop Geomax MX 3S, foot-pegs, sebuah filter udara yang cerdas, hingga body work dengan yang keren. Untuk tempat duduk, KTM 250 SX mengusung cover jok baru untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pengendara.

Sementara beralih ke sektor jantung pacu, KTM membekali motor ini dengan mesin 2-stroke, single cylinder, berkapasitas 249cc. Adapun untuk keamanan, terpasang rem disc brake (cakram), baik di roda depan maupun roda belakang. Berikut teknis KTM 250 SX.

Rangka Chrome-molybdenum steel central-tube frame
Berat 95,4 kg
Jarak Sumbu Roda 1.485 mm
Jarak Terendah ke Tanah 375 mm
Tinggi Tempat Duduk 960 mm
Kapasitas Bahan Bakar 7 liter
Suspensi Depan WP upside down AER 48 mm
Suspensi Belakang WP shock absorber with linkage
Rem Depan Disc brake 260 mm
Rem Belakang Disc brake 220 mm
Tipe Mesin 2-stroke, single cylinder
Kapasitas Silinder 249cc
Diameter x Langkah 66,4 x 72 mm
Transmisi 5-speed
Starter Kick starter
EMS Kokusan
   
Penulis: