Resmi Mengaspal, Segini Harga Honda Vision 110 Model 2021

Sepeda-.info – Diluncurkan pertama kali sekitar tahun 2011 silam, akhirnya memperbarui tampilan matik mereka, Vision 110. Punya tampang mirip Honda Spacy, sepeda motor ini sekarang sudah dibekali dengan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) baru yang lebih ringan, tetapi diklaim tetap kuat sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Honda Vision 110 – www.moteo.es

Rangka eSAF menggantikan rangka bawah (underbone) baja tubular dari sebelumnya. Dibangun dari baja tekan yang dilas laser, dengan keseimbangan kekakuan yang direkayasa dengan cermat, rangka baru ini dikatakan menawarkan rasa handling yang baik, dengan peningkatan stabilitas, kenyamanan berkendara, dan daya tahan.

Selain itu, motor tersebut juga membawa enhanced Smart Power (eSP) khas Honda, yang dikatakan dapat meningkatkan penghematan penggunaan bahan bakar hingga 5 persen. Sementara, fungsi Idling Stop, yang sudah umum dipakai pada mobil, membantu Visionreach menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat rendah. Pembaruan lainnya termasuk Honda Smart Key dan dasbor LCD baru.

Untuk sektor dapur pacu, Honda masih membenamkan mesin silinder tunggal, SOHC, dua katup, kapasitas 109,5cc, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Dengan modal tersebut, skuter matik ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 8,6 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak 9 Nm pada putaran 5.750 rpm, serta diklaim mampu menempuh jarak hingga 260 km.

Di pasaran Eropa, Honda Vision 110 2021 tersedia dalam empat , yakni Mat Galaxy Black Metallic, Poseidon, Black Metallic, Pearl Jasmine White, dan Candy Noble Red. Sayangnya, belum diketahui berapa harga motor otomatis ini di Benua Biru. Sementara, untuk pasaran Vietnam, kuda besi tersebut ditawarkan dengan harga mulai 29,9 juta dong atau sekitar Rp18,3 jutaan per unit.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri sempat merilis skuter Spacy untuk pasaran . Namun, produk tersebut berhenti produksi pada awal Juni 2019 lalu. Pasalnya, meski memiliki kemampuan akomodasi yang lumayan ideal bagi para commuter, ternyata tak cukup mendapat minat masyarakat , kalah dengan Honda BeAT.

Baca juga:   TVS Indonesia Gencarkan Ekspor ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika
   
Penulis: