Meluncur 21 Agustus 2020, Seperti Ini Bocoran Tampilan Honda CBR600RR Model 2021

Jakarta – Honda dikabarkan bakal meluncurkan sepeda terbarunya, CBR600RR year (MY) 2021 pada tanggal 21 Agustus 2020 depan. Uniknya, pabrikan asal Jepang tersebut sudah memamerkan foto sport 4 silinder tersebut di situs resminya.

Honda CBR600RR Model 2021 – oto.detik.com

Dari foto yang dipajang oleh Honda di website-nya, tampilan CBR600RR mengalami perubahan besar pada bagian fascia. Honda CBR600RR versi 2021 memiliki bentuk lampu depan yang lebih sipit dan agresif. Kemudian posisi lampu sein juga dipindahkan ke atas fairing dan lebih dekat dengan tuas kopling dan rem. Apabila dilihat sekilas, CBR600RR tampaknya telah mengadopsi lampu berteknologi LED yang lebih hemat energi.

Demikian pula dengan bagian fairing yang masih memertahankan garis desain seperti generasi sebelumnya. Tetapi Honda menyisipkan tambahan komponen winglet yang berbentuk seperti sirip hiu. Komponen tersebut biasanya berfungsi untuk menambah efek downforce pada motor sport ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Bagian lainnya yang berbeda adalah suspensi yang sudah memakai model upside down di bagian depan hitam. CBR600RR versi terdahulu memakai suspensi upside down gold.

Selain perubahan tersebut, tak ada lagi perbedaan yang terlihat mencolok pada Honda CBR600RR. Mulai bagian tangki, area tengah, sampai bagian belakang rupanya motor anyar ini masih memertahankan desain yang lama. Bahkan untuk desain pelek, swingarm, rem cakram, sampai spakbor belakang pun sama seperti sebelumnya.

“CBR600RR akan hadir dengan pembaruan di sisi teknis. 4-tak, DOHC, 4 silinder segaris, 599 cc, akan disematkan kontrol elektronik serta teknologi aerodinamis. Honda CBR600RR baru ini juga diklaim lebih bertenaga dan lebih asyik digunakan di dan lebih mudah digunakan di jalanan umum,” demikian seperti dilansir dari Detik.

Berdasarkan informasi dari Cycleworld, All New Honda CBR600RR akan dinamai dengan Honda CBR600RR 2021. Model tersebut hadir dengan berbagai ubahan dari segi mesin, penambahan fitur dan teknologi, serta tampilan eksterior. Yang tak kalah menarik, CBR600RR baru pun diklaim memiliki output power yang lebih tinggi dan handling lebih mudah dengan karakteristik lincah.

Baca juga:   Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP, Sirkuit Sentul Mulai Direnovasi Awal 2016
   
Penulis: