Honda NC750X Terbaru Kini Terlihat Segar & Lebih Ringan

Jakarta baru saja menghadirkan dari petualang NC750X. Motor adventure 2021 ini mengalami perubahan dari segi , , dan tenaga. Selain itu, guna menambah kenyamanan berkendara, pihak Honda juga memangkas bobot NC750X supaya lebih ringan.

Honda NC750X – ronayersmotorcycles.com

“Dari sisi tampilan, motor Jepang tersebut terlihat lebih modern karena dilengkapi lampu LED dan DRL LED. Honda juga memberikan kaca depan terbaru,” demikian seperti dikutip dari Motorbeam melalui Liputan6.

Honda NC750X mengalami pembaruan dari sisi dasbor yang sudah mengusung dasbor LCD dan sasis lebih ringan 1,8 kilogram. Hal itu pula yang membuat ruang penyimpanan pada sepeda motor ini lebih luas ketika diajak untuk berpetualang. Secara keseluruhan, bobot Honda NC750X diklaim lebih ringan 6 kg dan dilengkapi dengan jok yang ketinggiannya lebih rendah 30 mm dari sebelumnya.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Honda NC750X dibekali dengan kembar paralel berpendingin cairan 745 cc yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 57,8 Tk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm. Honda NC750X tersebut sudah mengalami pembaruan knalpot dan memenuhi standar emisi terbaru Euro 5.

Tak cukup sampai di situ, Honda NC750X pun memperoleh revisi gearbox karena memakai rasio lebih pendek untuk gigi, pertama, kedua, dan ketiga. Bahkan motor keren ini telah dilengkapi dengan slipper clutch. Honda NC750X versi baru dipersenjatai dengan paket elektronik throttle fly-by-wire, sehingga mempunyai mode berkendara yang dapat meningkatkan kontrol traksi.

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengemudi ketika berkendara, Honda membenamkan garpu teleskopik ukuran 41 mm di bagian depan dan monoshock pada bagian belakang. Keduanya memiliki travel 120 mm. Sedangkan untuk sisi pengereman menggunakan rem cakram 320 mm di depan dan cakram 240 mm di belakang.

Baca juga:   KTM Siapkan Motor Penggaruk Tanah Terbaru SX-F 250 yang Lebih Lincah
   
Penulis: