Asyik Nih, Motor KTM RC390 Teranyar Dirancang Lebih Ringan & Aerodinamis

 63 views

Jakarta – Sepeda sport , KTM RC390 telah mengaspal. Kakak dari KTM RC250 dan 200 ini dirancang dengan bobot yang lebih ringan dan aerodinamis karena penyematan komponen dan tampilan yang baru. KTM RC390 mengusung tampilan yang benar-benar lain dari generasi sebelumnya, terutama dari segi headlamp dan fairing.

KTM RC390 terbaru – allauction.live

Apabila KTM RC390 lama mengusung wajah bernuansa robotik dengan headlamp projector ganda, maka kini diganti menjadi LED cluster berbentuk seperti tameng. Walau banyak yang menilai tampang KTM RC390 sekarang jadi kurang sedap dilihat, perubahan desain itu nyatanya disebut mampu meningkatkan sisi aerodinamis pada motor.

Baca juga:   Honda Forza 350 Mengaspal, Usung Mesin Lebih Bertenaga

KTM RC390 masih menggunakan rangka model trellis khas KTM, namun strukturnya kini berubah dan bobotnya dipangkas 1,5 kg dari versi terdahulu. “Perubahan juga menyentuh sektor velg yang kini pakai model palang 5 serta desain kaliper rem cakram yang terpasang,” demikian seperti dilansir dari Gridoto.

Tak hanya beda model, velg baru KTM RC390 ikut berpengaruh pada bobot sehingga mampu memangkas sekitar 3,4 kg bobotnya ditunjang dengan kaliper rem yang lebih ringan 1 kg. Motor yang terinspirasi dari motor balap Moto3 ini memiliki desain tangki baru yang kapasitasnya naik jadi 13,7 liter. Dengan demikian, total beratnya sekarang hanya 155 kg.

Baca juga:   Motor 250cc yang Bakal Dirilis Tahun 2016

Agar distribusi bobot motor jadi lebih baik, posisi modul dan aki juga diubah dari model sebelumnya. Jika dilihat dari segi , KTM RC390 memiliki supermoto dan cornering ABS, quickshifter, serta panel instrumen TFT baru. Ada juga Traction Control sebagai standar, kemudian suspensi depan upside down dan monoshock belakang menggunakan merek WP yang keduanya bisa disetel sesuai keinginan pengendara.

Baca juga:   Tahun Baru, Honda Sonic Berbalut Warna & Striping Anyar

Di sektor jantung pacu, KTM RC390 dibekali berkapasitas 373 cc 1 silinder 4 klep DOHC berpendingin cairan. itu diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 42,9 dk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 37 Nm pada 7.000 rpm. Motor yang hadir dalam kelir oranye hitam dan biru oranye khas tim balap KTM ini dipasarkan dengan sekitar Rp84,5 juta di Amerika Serikat.

   
Penulis: