Rayakan Ultah ke-75, MV Agusta Rilis Superveloce 75 Anniversario

Jakarta – Walaupun saat ini masih kondisi pandemi virus corona (Covid-19), rupanya tak menyurutkan niat brand asal Italia, MV untuk merayakan ulang tahun yang ke-75. Pada momen perayaan hari jadi-nya kali ini, MV meluncurkan sepeda edisi terbatas bernama Superveloce 75 Anniversario.

MV Agusta Superveloce 75 Anniversario – kompas.com

Motor spesial itu memang benar-benar diproduksi terbatas, hanya 75 unit di dunia. Tak cukup sampai di situ, MV Agusta pun membatasi waktu penjualan motor Superveloce 75 Anniversario secara online hanya dalam kurun waktu 75 jam. MV Agusta Superveloce 75 Anniversario dibanderol senilai 25.000 euro atau sekitar Rp419 jutaan. Sebelum melakukan pembelian, diminta melakukan reservasi dengan membayar sekitar 100 euro atau setara Rp1,6 jutaan.

Baca juga:   AHM Bakal Boyong Motor Premium Honda Goldwing & Africa Twin ke Indonesia

“Kami memilih Superveloce sebagai basis ikonik untuk mengembangkan selebrasi kami karena mewujudkan keseimbangan sempurna antara bentuk modern dan warisan balap MV Agusta,” kata CEO MV Agusta Motor Timur Sardarov, seperti dilansir Ultimatemotorcycling. “Saya senang peluncuran 75 Anniversario bertepatan dengan situs web resmi baru kami, yang dirancang untuk menawarkan kepada penggemar MV Agusta di seluruh dunia pengalaman yang lengkap dan imersif di dunia kita,” imbuhnya.

Baca juga:   Tampil Lebih Segar, New Honda Vario eSP Dilepas Mulai Rp16,675 Juta

Lantas apa sih yang membuat MV Agusta Superveloce 75 Anniversario begitu istimewa? Motor sport limited edition ini masih mengusung inline-triple yang sama dengan milik F3 800. Dengan berbekal tersebut, MV Agusta Superveloce 75 Anniversario diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 147 Tk pada 13.000 RPM.

Sedangkan tampilan luar dari MV Agusta Superveloce 75 Anniversario didominasi dengan kelir bernuansa bendera Italia, yakni kombinasi warna merah, putih, dan hijau. Supaya terkesan lebih mewah dan semakin , bagian jok MV Agusta Superveloce 75 Anniversario dibalut dengan Alcantara. Sedangkan untuk velg-nya dilabur warna emas kombinasi hitam yang terlihat elegan.

Baca juga:   Tantang MX King & Supra GTR, Benelli RFS 150i Siap ke Indonesia

Lalu untuk bagian knalpot menggunakan produk besutan Arrow. Ubahan lain pada MV Agusta Superveloce 75 Anniversario hanya bersifat kosmetis saja, untuk urusan spek dan tak mengalami perubahan yang signifikan. Motor MV Agusta Superveloce 75 Anniversario dijual mulai tanggal 15 November 2020 di situs resmi MV Agusta dan setiap pembeliannya akan disertai dengan sertifikat otentik.

   
Penulis: