KTM 890 Duke R Anyar Meluncur, Ini Sejumlah Perubahannya

Jakarta – Usai diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam ajang EICMA Milan Motorcycle 2019 beberapa waktu lalu, akhirnya meluncurkan sepeda sport , yakni KTM 890 Duke R lewat situs resmi mereka. Walaupun mempunyai yang tidak jauh berbeda dari KTM 790 Duke, KTM 890 Duke R diklaim mempunyai lebih banyak keunggulan.

KTM 890 Duke R – ultimatemotorcycling.com

Pada sektor dapur pacu, KTM 890 Duke R mengusung DOHC 2 silinder segaris dengan 890 cc yang ditunjang suplai bahan bakar injeksi dan berpendingin cairan. Dengan mesin yang diusung tersebut, KTM 890 Duke R disebut-sebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 119 dk dengan torsi 99 Nm. Kapasitas mesin ini meningkat dari sebelumnya 799 cc.

Tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin 2018 ini berasal dari peningkatan rasio kompresi, katup yang lebih besar, dan cams agresif dengan lebih banyak pengangkatan. Bersamaan dengan kinerja yang lebih baik ini, KTM telah menyingkirkan komponen seperti garpu yang tidak dapat disetel dan ban Maxxis Supermaxx ST yang biasa-biasa saja

Tak cukup sampai di situ, KTM 890 Duke R ditunjang dengan quick shifter yang lebih pendek dan dapat membuat motor keren ini makin nyaman apabila digunakan untuk melakukan perpindahan transmisi. “Untuk urusan keselamatan, motor ini dilengkapi motor dua cakram 320 mm dengan kaliper Brembo Stylema 4 piston di depan dan cakram berukuran 240 mm dengan kaliper Brembo 1 piston di belakang,” demikian seperti dilansir Indozone.

Sepeda motor KTM 890 Duke R pun ditunjang dengan suspensi upside down WP Apex di bagian depan dan suspensi monoshock di belakang. Pihak KTM menyematkan berbagai fitur tambahan untuk KTM 890 Duke R, mulai dari Cornering ABS, kontrol traksi dengan lean angle sensitif, serta 4 mode berkendara, mulai dari Sport, Street, Rain, dan Track.

Di website resminya, KTM 890 Duke R generasi 2020 dijual dengan 11.699 dolar AS atau sekitar Rp183 jutaan.

   
Penulis: