Isi Segmen Motor Petualang, TVS Siapkan Apache 310 Adventure

 38 views

Jakarta sepeda asal India, TVS diprediksi sedang mempersiapkan yang bakal mengisi segmen adventure atau penjelajah. itu dipersiapkan untuk menantang 2 kompetitornya, yakni KTM 390 ADV dan Royal Enfield Himalayan yang kini cukup mendominasi pasar adventure di India.

TVS Apache 310 Adventure – gaadiwaadi.com

Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya gambar render TVS Apache 310 Adventure di dunia maya. “ terbaru itu dibangun dari plaftorm bermesin 310 cc dan seharusnya meluncur pada 2021,” kata Bos TVS Motor Company K. N. Radhakrishnan, seperti dilansir Rushlane melalui Tempo.

Pernyataan tersebut merujuk pada render yang beredar, yaitu TVS Apache 310 Adventure yang memiliki desain gahar dan tangguh khas sepeda motor off-road yang memiliki desain sporty. Jika dilihat dari gambar render yang beredar, TVS Apache 310 Adventure mempunyai desain ramping dan sporty dengan ground clearance tinggi khas motor petualang pada umumnya.

Menurut TVS, perkembangan pasar motor adventure di sejumlah negara cukup masif, sehingga mereka merasa perlu mempersiapkan untuk memasuki segmen tersebut. Jika dari render yang beredar, terlihat jelas bahwa TVS mempunyai keseriusan untuk mengembangkan khusus di segmen adventure.

Hal tersebut terlihat dari sisi ground clearance tunggangan, tinggi jok, ban serbaguna atau ban pacul, spion model adventure, velg sporty, suspensi upside down di depan dengan kombinasi monoshock di belakang untuk menunjang petualang off-road. utama yang ditawarkan untuk motor petualang 310 cc tersebut meliputi gearbox rasio dekat, beberapa mode berkendara, ride-by-wire technology, slipper clutch, Glide Thru Technology Plus, dan pengereman berteknologi ABS.

Motor tersebut juga ditunjang dengan SmartXonnect dari TVS. tersebut berfungsi untuk menghubungkan smartphone dengan konsol instrumen untuk mengakses sejumlah fitur, seperti ID penelepon, bantuan navigasi, dan lokasi parkir terakhir.

TVS Apache 310 Adventure diperkirakan bakal mengusung 312,2 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 34 hp dan torsi maksimum 27,3 Nm. itu dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan. Tenaga dan torsi motor bisa mengalami sejumlah penyesuaian untuk model petualangan sesuai keinginan pengendara.

   
Penulis: