Super Soco CPx Resmi Mengaspal, Skuter Listrik Maxi Setara 125cc

Sepeda-.info – Di pasaran dalam negeri, merk asal China mungkin lebih terkenal karena kloning mereka, terutama yang meniru motor buatan Jepang. Namun, di luar negeri, ada banyak sepeda motor oke produksi Negeri Panda, salah satunya Super Soco CPx, sebuah maxi eScooter yang dirilis di tengah pandemi dan diklaim cocok untuk era new normal.

Super Soco CPx – www.scooters.co.uk

Dilansir dari Car and Bike, produsen roda dua China, Super Soco, baru saja meluncurkan maxi elektrik terbaru untuk pasar Eropa, yang diklaim sebagai merk motor listrik dengan penjualan tertinggi di Inggris. Sebelumnya memang telah populer di Inggris, Super Soco CPx dikatakan setara dengan motor bensin berkapasitas 125cc.

Super Soco CPx memiliki baterai 60V 45 Ah yang dapat dilepas dengan kapasitas untuk menggandakan jangkauan dengan dua baterai. Jangkauan skuter listrik ini dikatakan lebih dari 130 km, dengan waktu pengisian penuh hanya 3 sampai 4 jam. Motor berkekuatan 4.000 Watt ini mampu memberikan torsi maksimal sebesar 171 Nm.

Dengan dimensi yang mendukung maxi-scooter, CPx memiliki panjang 2.022 mm dengan roda depan berukuran 16 inch dan roda belakang 14 inch, plus twin seat besar dan windscreen. Skuter ini juga dibekali dengan telescopic forks, suspensi monoshock di belakang, rem cakram, dan aplikasi ponsel khusus yang terhubung melalui dasbor LCD yang menawarkan fitur pelacakan dan diagnostik.

Skuter maxi listrik ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, abu-abu, dan perak. Di pasaran Inggris Raya, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu melepas sepeda motor otomatis tersebut dengan harga mulai 3.599 pound sterling. “Super Soco CPx adalah edisi fantastis untuk jajaran Super Soco, cepat dan gesit dengan jangkauan yang fantastis. Pembunuh 125 sejati,” tutur Richard Jordan, pendiri Super Soco.

Sekadar informasi, seperti diwartakan Visor Down, sepanjang dua belas bulan tahun 2018, tercatat lebih dari 100 unit sepeda motor listrik Super Soco terjual di pasaran Britania Raya, menjadikannya sebagai kuda besi setrum pertama yang menjualnya dengan jumlah banyak. Pamor motor ini pun bisa disejajarkan dengan Zero Motorcycles di pasaran AS.

Baca juga:   Honda CBR250RR Resmi Dirilis, Pre-Order Mulai Selasa (26/7) Siang
   
Penulis: