Dipasarkan September, Segini Harga Honda CBR600RR Edisi 2020

Sepeda-.info – Setelah terakhir kali beredar pada tahun 2016, akhirnya akan menghadirkan kembali 600RR model year 2020. full fairing tersebut dikabarkan akan dipasarkan perdana di Jepang pada tanggal 25 September 2020 dan dilepas dengan mulai 1,46 juta yen atau setara Rp203,35 jutaan per unit.

Honda CBR600RR 2020 – otoblitz.net

Dengan tagline ‘Pleasure to Operate’ atau ‘Kesenangan untuk Pengoperasian’, motor ini dibangun sedemikian rupa agar pengguna bisa merasakan sensasi kendaraan berbasis motor balap yang mengikuti tren dan mencicipi barunya, kontrol elektronik. “CBR600RR dikembangkan sebagai model Super Sports berukuran tepat yang memungkinkan pengendara menikmati model balapan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ucap Honda dalam pengumuman resmi mereka.

Baca juga:   Berapa Biaya Untuk Ganti Oli Sepeda Motor?

Dilansir Bisnis, dengan model yang serba baru ini, tim pengembangan selanjutnya mengejar ‘kesenangan bermanuver’ dengan lebih menyempurnakan fitur-fitur khas model CBR600RR sebelumnya. CBR600RR memiliki karakteristik output daya tinggi namun dapat dikontrol dan penanganan yang gesit, sekaligus mencapai keunggulan dalam performa di trek dan keramahan pengendara di jalan umum, termasuk jalan berliku pada tingkat tinggi.

Baca juga:   Lagi, PT YIMM Umumkan Recall Motor Yamaha YZF-R25 & MT-25

Honda CBR600RR yang berkonsep total control ini diklaim sebagai motor yang bebas stres karena potensinya tinggi untuk menjadi motor dasar untuk balapan, yang bisa dimanipulasi sesuai keinginan pengguna. Dikutip dari Young Machine, untuk meningkatkan kinerja tenaga , komponen crankshaft, camshaft, dan pegas katup sudah diubah dan disesuaikan untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi.

Output dan kemampuan kontrol yang tinggi telah berhasil dicapai dengan mengubah bentuk port kepala silinder, mengubah timing katup, memperluas diameter lubang throttle, dan mengadopsi TBW atau Throttle by Wire. Hasilnya, model terbaru dikatakan dapat menghasilkan tenaga maksimal 121 HP pada putaran 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada putaran 11.500 rpm lewat mesin 599cc, 4 silinder segaris.

Baca juga:   Moto Guzzi V9 Bobber, Pembuka Segmen Motor Sport Retro Modern

Honda CBR600RR terbaru juga dilengkapi sistem mode berkendara yang memungkinkan memilih gaya berkendara, tergantung pada kondisi berkendara dan preferensi mereka. Motor ini pun menampilkan gaya eksterior yang mewujudkan performa aerodinamis dan keindahan fungsional dalam mengejar performa dinamis di trek.

   
Penulis: