Usung Warna Anyar, Suzuki GSX-R150 Edisi 2020 Mengaspal

 163 views

Sepeda-.info – Di tengah pandemi virus corona, tidak membuat Suzuki melakukan inovasi pada mereka. Pada awal Mei lalu, ternyata pabrikan asal Jepang ini memberikan warna baru untuk bike GSX-R150. Sayangnya, empat warna anyar kuda besi tersebut bukan ditujukan untuk pasaran , melainkan Taiwan.

Suzuki GSX-R150 – id.wikipedia.org

Keempat warna anyar yang ditawarkan Suzuki untuk GSX-R150 adalah merah-hitam, kuning-hitam, hitam, serta livery Ecstar Blue. Dari keempat warna tersebut, livery Ecstar Blue dianggap paling keren karena diambil dari desain MotoGP. Sementara, ketiga warna lainnya membawa desain yang jauh dari Ecstar Blue dan tidak mengambil dari MotoGP.

Selain warna anyar, tidak ada perubahan berarti yang dilakukan perusahaan asal Negeri Sakura pada GSX-R150. Secara tampilan, bodi sepeda motor tersebut masih sama dengan sebelumnya. Suzuki GSX-R150 tetap mempertahankan desain fairing yang tidak terlalu lebar, untuk meningkatkan aerodinamis saat dikendarai. Desain bagian-bagian lampu yang tajam sampai fitur-fitur lainnya pun terlihat masih sama.

Demikian juga untuk urusan jantung pacu. Suzuki GSX-R150 edisi 2020 ini masih tetap membawa 4-stroke, DOHC, 4 katup, berkapasitas 147,3cc, dengan pendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 19 HP pada putaran 10.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 14 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Suzuki GSX-R150 sendiri pertama kali diperkenalkan di Taiwan pada tahun 2017. Tak disangka, GSX-R150 mendapat sambutan luar biasa dari para pencinta sepeda motor sport di negaranya F4 tersebut. Padahal, di pasaran negara tersebut, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dengan banderol yang termasuk mahal, yakni berkisar 128 ribu dolar Taiwan atau setara Rp65 jutaan. 

Sebagai perbandingan, di pasaran dalam negeri, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melepas Suzuki GSX-R150 dengan mulai Rp30,6 jutaan untuk varian Shuttered Key, Rp31,6 jutaan untuk model Keyless Ignition System, dan Rp34,6 jutaan untuk tipe ABS. Motor tersebut tersedia dalam pilihan warna Yellow, Brilliant White, Triton Blue, dan Titan Black.

Baca juga:   Harga Naik, PT SIS Beri Jaket Sporty Gratis Setiap Pembelian GSX Series
   
Penulis: