Moge Custom Asal Jepang Zero Engineering Siap Ramaikan Pasar Indonesia

 124 views

Jakarta – Melihat pesatnya perkembangan motor custom di Indonesia, Hobby Motor, importir spesialis motor hobi dan motor besar yang berbasis di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan berupaya menghadirkan () bergaya custom, Zero Engineering (ZE) ke Tanah Air.

Zero Engineering – naikmotor.com

Dengan adanya motor bergaya custom tersebut, diharapkan para penggemar yang ingin mempunyai tampilan motor kustom tidak perlu melakukan modifikasi terlalu berat. Menurut Direktur Hobby Motor Michael Sofyan, Zero Engineering berbeda dari moge lainnya yang telah mengaspal di Indonesia.

Zero Engineering disebut-sebut sebagai karya seni lantaran dibangun menggunakan tangan dengan detail yang sangat baik dari para pekerja terampil. Zero Engineering sendiri adalah brand motor custom kreasi builder papan atas asal Jepang, Shinya Kimura.

“Zero Engineering dapat dikatakan merupakan motor ke arah seni atau art. Karena motor ini handmade bukan pabrikan, jadi bisa dibilang motor ini adalah sebuah karya seni dari Shinya. Karakteristik motor custom Jepang dengan Amerika Serikat,” kata Michael, Kamis (14/5), seperti dilansir Liputan6.

Michael mengaku siap untuk membawa Zero Engineering ke Indonesia. Bahkan para di Tanah Air yang tertarik dengan motor apik tersebut sudah bisa langsung melakukan pemesanan. Seluruh unit motor Zero Engineering diimpor langsung dari Jepang dengan masa tunggu sekitar 3 bulan.

“Unitnya sudah bisa dilihat di Hobby Motor. Sudah mulai bisa dipesan juga segera. Kuota setahun hanya 50 unit karena semua handmade. Kita akan bawa tiga yang dipasarkan yaitu Type 5, Type 6, Type 9. Harganya mulai dari Rp700 juta off the road,” terang Michael.

Zero Engineering merupakan moge custom yang diproduksi secara massal dan hasil kreasi builder Jepang, Shinya Kimura yang namanya telah terkenal di industri motor custom. Kimura adalah builder Jepang dengan workshop Chabott Engineering yang jadi rahim Zero Engineering. Merk motor ini didirikan di Okazaki, Jepang, tahun 1992 dan terkenal dengan ciri khas Samurai Choppers.

Zero Engineering kini telah memasarkan sejumlah model motor seperti Type 5, Type 6, Type 9 Evo, dan Type 9 Shovel. Mesinnya menggunakan mesin aftermarket S&S yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pencinta Harley-Davidson dan moge.

   
Penulis: