Wim Cycle Zero 9, Sepeda Listrik ala Skuter Matik

 4278 views

Wim Cycle merupakan salah satu merek yang cukup populer di . buatan PT Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries itu hingga saat ini telah berhasil menguasai pasar di Tanah Air. Bahkan, merek Wim Cycle telah berhasil diekspor ke beberapa negara lain di belahan dunia.

wimcycle zero 9 – fjb.kaskus.co.id

 

Wim Cycle sendiri sudah merilis beberapa model sepeda. Di antaranya, model mountain bike, sepeda anak-anak, BMX, hingga sepeda roda tiga (tricycle) dan sepeda perkotaan atau city bike.

Di samping sepeda kayuh konvensional, pabrikan yang memusatkan pembuatan komponen sepeda di Desa Bambe Driyorejo Industrial Estate ini juga merilis beberapa sepeda listrik. Ini seiring makin gencarnya kampanye peduli lingkungan yang membuat kebutuhan transportasi yang ramah lingkungan semakin meningkat.

Salah satu sepeda listrik merek Wim Cycle yang cukup populer di pasaran adalah Wim Cycle Zero 9. Secara tampilan, sepeda listrik ini memiliki desain yang mirip skuter matik yang telah mengaspal di Indonesia, seperti Vario dan juga Yamaha Mio. Wim Cycle Zero 9 mengusung lampu depan dengan model dual-lamp yang terletak di bodi depan, bukan di bagian setang kemudi.

Untuk sektor panel, tampil dengan bentuk bulat dan menghadirkan tampilan analog minimalis. Panel ini berisi informasi tentang , lampu, hingga bahan bakar. Selain itu, sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan pijakan kaki yang cukup lampang serta jok atau tempat duduk yang cukup lebar. Sementara di bagian belakang, terpasang boks berisi dinamo berkapasitas 800 Watt sebagai penggerak sepeda.

Di samping itu, sepeda listrik juga sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis dan rem model cakram di roda depan. Sementara sebagai sumber tenaga, tersemat empat buah baterai 48 Volt yang diklaim mampu menempuh jarak maksimal 50 km dan meraih kecepatan hingga 50 km per jam.

Ketika pertama kali dirilis, Wim Cycle Zero 9 dibanderol dengan Rp9 jutaan. Kini, bekas sepeda listrik ini dijual di kisaran harga Rp3 jutaan. Berikut umum Wim Cycle Zero 9.

Bodi Plastic Fiber
Dinamo 800 Wat
Baterai 4 buah, 48 Volt
Kecepatan Maksimal 50 km per jam
Jarak Tempuh 50 km
Aksesori Rem Cakram (roda depan), Ban tubeless
Sistem Transmisi Automatic Clutch
   
Penulis: