Yamaha YZF-R1 Raih Penghargaan Desain Terbaik 2016

 8414 views

Tokyo, YZF-R1 berhasil menyabet penghargaan Red Dot Design Award2016 sebagai kategori dengan terbaik. Hal membanggakan ini diumumkan oleh Yamaha Corp Jepang beberapa waktu lalu.

yamaha yzf-r1 – www.yamaha-motor.eu

 

Sebagaimana diberitakan oleh laman Responsejp (3/4), penghargaan yang didapat oleh YZF-R1 kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, motor bermesin 1.000 cc tersebut sempat memenangi kategori serupa IF Design Award 2016 dan Good Design Award 2015.

Red Dot Design Award merupakan penghargaan berskala internasional untuk semua jenis kendaraan, dan bukan hanya . Ada 3 kategori yang dilombakan, yakni desain terbaik konsep terbaik, dan komunikasi terbaik. Penghargaan tersebut diberikan secara khusus oleh perusahaan asal Jerman, Design Zentrum Nordrhein Westfalen.

Yamaha YZF-R1 sendiri merupakan superbike yang dikembangkan dari prototipe Yamaha YZF-M1. Yamaha YZF-M1 jelas bukan motor sembarangan, karena menjadi tunggangan pembalap dan Jorge Lorenzo di ajang pacu .

Tahun lalu, motor limited edition ini hanya tersedia 5 unit dan dipatok dengan fantastis, mencapai Rp 495 juta per unit. Meski begitu, animo pembeli sangat tinggi hingga kelima unit YZF-R1 habis terjual. Untuk tahun 2016 ini, YIMM belum bisa memastikan apakah R1 akan kembali dijual di Indonesia.

   
Penulis: