AHM Luncurkan Skutik Premium Honda SH150i di IIMS 2017, Harga Rp 44,9 Juta

 2003 views

Jakarta – PT Astra Honda (AHM) meluncurkan sepeda terbarunya dalam acara pembukaan pameran Indonesia International Show (IIMS) 2017 kemarin, Kamis (27/4). Tak diduga, AHM merilis dari lini (skutik) premium, yakni SH150i. Skutik baru Honda ini diimpor secara completely built up (CBU) dari Vietnam.

Honda SH150i – www.motorede.com.br

Honda SH150i selama ini terkenal sebagai salah satu skutik populer di Eropa karena memiliki yang elegan, lincah, dan nyaman untuk dikemudikan dalam berbagai kondisi jalan perkotaan. Kehadiran Honda SH150i tentu akan menjadi kompetitor skuter premium asal Eropa seperti Piaggio, Vespa, dan Peugeot.

Baca juga:   Honda Amerika Rilis Sepeda Motor Cruiser Rebel 300 & Rebel 500

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia sebagai skutik populer di Eropa. Selama perjalanan 33 tahun, ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact, dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar,” jelas Toshiyuki Inuma, President Director AHM, Kamis (27/4).

Sementara itu Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menuturkan, “AHM berupaya untuk menghadirkan model baru dengan desain berkelas yang akan menjadi trend baru di Tanah Air sesuai dengan karakter kelas atas Indonesia. Honda SH150i merupakan anyar yang ditawarkan ke pasar skutik di Indonesia.  Desain selera Eropa ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan konsumen yang beragam.”

Baca juga:   XSR900, Moge Retro Bernuansa Modern dari Yamaha Seharga Rp 200 Jutaan

“Kami optimistis pilihan baru ini bisa memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model yang fashionable dan kaya akan fitur kenyamanan,” imbuh Inuma.

Honda SH150i mengusung mesin 150 cc 4 langkah SOHC dan telah dilengkapi teknologi eSP. Skutik keren ini juga memiliki fitur Smart Key System yang terdiri dari switch on/off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm. Jarak terendah motor ini ke tanah adalah 146 mm dan desain jok-nya nyaman digunakan berkendara sendirian maupun berboncengan.

Baca juga:   Rilis Januari 2021, Segini Harga Honda Grom 125 untuk Indonesia

premium ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Luster Red. AHM membanderol Honda SH150i dengan Rp 44,9 juta (OTR Jakarta) dan mulai tersedia di Wing Dealer Honda pada Juni 2017 mendatang.

   
Penulis: