Honda CRF250 Rally Edisi 2021 Mengaspal, Harga Naik

 159 views

Sepeda-.info – PT Astra Motor () belum berhenti meluncurkan terbaru untuk pasaran Indonesia. Nah, pada awal Maret 2021 ini, perusahaan resmi merilis teranyar dari Honda CRF250 Rally, yang menampilkan sejumlah perubahan dari sisi , performa, dan fitur. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ini sedikit naik.

Honda CRF250 Rally 2021 – paultan.org

“Sentuhan baru CRF250 Rally ini dipersembahkan untuk para pencinta motor petualang di Indonesia,” ujar Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, dikutip dari Kompas. “Beragam perubahan pada Honda CRF250 Rally akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan.”

Dilansir dari Oto, desain Honda CRF250 Rally sebenarnya masih sama seperti yang lama. Tetap mengusung motor yang dapat menaklukkan beragam kondisi jalan. Ini terlihat dari penyematan floating wind screen dan shroud samping, yang secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Hand guards di tiap sisi stang juga mampu memberikan proteksi tangan rider, rem, serta tuas kopling.

Masih menurut referensi yang sama, undercover masih tersemat, memberikan perlindungan mesin bagian bawah dari benturan, dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Ciri khas headlamp Dual Symmetry LED pun masih dipertahankan. Sementara, jok tetap setia dengan desain yang sedikit menurun dan meruncing ke belakang, tentu untuk memberikan posisi riding yang lebih tegap.

Perubahan paling mencolok justru menyasar sektor dapur pacu. Walau membawa kapasitas yang sama, yakni 250cc, DOHC, silinder tunggal, dan pendingin cairan, akselerasi sepeda motor diklaim lebih responsif. Pasalnya, ada penyempurnaan pada bagian rasio gear, intake camshaft, dan exhaust yang didesain ulang. Selain itu, ada penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi, yang membuat pemakaian kopling lebih ringan dan mencegah roda belakang selip saat biker menurunkan gigi secara cepat.

Karena hadir dengan sejumlah pembaruan, harga sepeda motor ini pun mengalami sedikit kenaikan dari model sebelumnya. PT AHM melepas Honda CRF250 Rally edisi 2021 dengan harga Rp87,5 jutaan per unit (OTR Jakarta) atau naik Rp3,9 juta dibandingkan varian sebelumnya. Hadir dalam Extreme Red, kuda besi ini sudah bisa diperoleh di dealer resmi Honda.

Baca juga:   Lebih Kekinian, Suzuki Nex II Usung Warna dan Stripping Anyar
   
Penulis: