Tertangkap Kamera, Aprilia Tuono 660 Segera Rilis di Indonesia?

Sepeda-.info – Kabar bagus bagi para penggemar sport bike bermesin besar. Merk asal , , diberitakan akan segera merilis varian Tuono 660 untuk pasaran dalam negeri, paling lambat pada bulan September 2021 ini. Informasi tersebut merebak setelah motor gede berjenis sport tertangkap kamera sedang diangkut dengan mobil towing di jalanan Jakarta.

Aprilia Tuono 660 – accelerationtimes.com

Meski belum ada keterangan yang jelas mengenai gosip tersebut, dilansir dari Oto.com, Aprilia Tuono 660 sepertinya akan diluncurkan paling lambat pada September 2021. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan PR and Communication Manager PT PID, Ayu Hapsari, yang mengatakan bahwa rencananya motor ini akan dirilis dalam waktu dekat. “Tunggu saja ya tanggal mainnya. Sebentar lagi akan ada undangannya,” ujar Ayu.

Dalam spyshot yang telah beredar di media sosial, selubung Aprilia tersebut memang sedikit terbuka. Tampak sisi kanan memperlihatkan sasis khas motor balap berjenis twin spar aluminium. Sementara itu, di sektor buritan, terlihat tampilan asymmetrical swing arm yang kekar. balap yang menutup juga menjadi ciri khas Aprilia Tuono 660.

Seperti diketahui, Aprilia Tuono 660 pertama kali dipamerkan pada gelaran EICMA 2019 dan kemudian dirilis secara global awal tahun 2021 kemarin. Secara tampilan, motor ini membawa pengaturan lampu depan tiga pod khas yang terinspirasi Aprilia RS 660. Ini dibulatkan dengan apik oleh DRL LED yang menonjolkan daya tarik visual.

Meski dasarnya merupakan sepeda motor telanjang (naked bike), ia mengadopsi semi-faired dengan mesin dan mekanis lainnya yang diekspos dari samping, dilengkapi penutup bawah yang besar, yang mengarah ke pipa knalpot pendek. Kuda besi ini juga membawa tangki bahan bakar dan velg mirip model RS 660.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan Negeri Pizza membekali Tuono 660 dengan mesin berkapasitas 659cc, paralel-kembar, dengan engkol 270 derajat yang memiliki nilai yang luar biasa. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 95 HP serta menggapai torsi puncak di angka 67 Nm.

Baru-baru ini, Aprilia Tuono 660 resmi mengaspal di pasaran India. Di Negeri Sungai Gangga tersebut, sepeda motor ini ditawarkan dengan INR 130.900 atau berkisar Rp255 jutaan per unit. Menarik ditunggu berapa yang dipatok untuk Aprilia Tuono 660 jika memang sepeda motor itu benar-benar diluncurkan di pasaran dalam negeri.

Baca juga:   Jagoan Supermotard Husqvarna, FS 450 dan 701 Supermoto
   
Penulis: