Yamaha Exciter 155 Anniversary Edition Rilis, Dibalut Livery Balap

Sepeda-.info – Jika pasaran Indonesia memiliki MX King, maka pasaran Vietnam punya kembaran bernama Exciter 155 VVA. Nah, baru-baru ini, tersebut hadir dalam balutan dan livery yang lebih sporty, mirip motor balap, yang dinamakan Yamaha Exciter 155 60th Anniversary Special Edition.

Yamaha Exciter 155 – pertamax7.com

Secara tampilan, Yamaha Exciter 155 60th Anniversary Special Edition menerima warna dasar putih yang dikombinasikan dengan livery merah berbentuk garis putus-putus, memanjang dari sisi depan hingga ke belakang. Selain itu, kuda besi tersebut juga tampil mewah berkat aksen gold atau emas yang disematkan pada fascia depan. Tidak cuma itu, warna velg motor pun diberi sentuhan warna emas, tetapi dengan aksen yang lebih tua.

Yamaha Exciter 155 60th Anniversary Special Edition juga mendapatkan beberapa kunci lainnya, seperti rem cakram dua piston, panel instrumen full baru, soket pengisi daya 12V, hingga kunci kontak keyless di tertingginya. Motor bebek ini pun dibekali saklar penghenti (engine cut off), yang berguna untuk mematikan dalam keadaan darurat tanpa harus menggunakan kunci kontak.

Karena cuma mengubah tampilan luar, sektor jantung pacu Yamaha Exciter 155 60th Anniversary Special Edition masih membawa mesin yang sama, yakni 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, 4 katup, pendingin cairan, berkapasitas 155cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimal 17,7 HP pada putaran 9.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 14,4 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Untuk mendukung kinerja, mesin sepeda motor ini juga dibekali fitur Assist & Slipper Clutch, yang bisa meringankan pengoperasian tuas kopling dan bertugas mencegah roda belakang mengunci saat dilakukan shift down (penurunan gigi) secara ekstrem. Tak ketinggalan pula, ada VVA (Variable Valve Actuation) dan tombol lampu jauh (pass beam) yang biasanya hanya ada di motor sport.

Baca juga:   Siap-siap, Besok Kawasaki Indonesia Bakal Rilis 2 Motor Anyar Sekaligus!
   
Penulis: