Benda LFC700 Resmi Dirilis, Cruiser Murah Asal China

 71 views

Sepeda-.info – asal China terkenal dengan motor berharga murah. Nah, baru-baru ini, salah satu perusahaan Negeri Panda, Benda Motorcycle, membuat gebrakan dengan merilis sebuah motor gede yang punya banderol hemat, yakni LFC700. Mengusung gaya cruiser dan sekilas mirip Vulcan buatan Kawasaki, kuda besi ini dilepas dengan mulai 38.800 yuan atau cuma Rp86 jutaan hingga 45.800 yuan atau Rp102 jutaan untuk tipe tertinggi.

Benda LFC700 – id.motor1.com

Seperti dikutip dari Oto, secara tampilan, platform LFC700 tidak jauh berbeda saat pertama kali muncul dalam bentuk prototipe, mengusung gaya futuristis, mirip seperti motor yang sering muncul di film bertema science fiction (sci-fi). Terdapat banyak lekukan tegas di sekujur tubuhnya, serta menampilkan sasis cast-alloy besar yang menyatu ke dalam unit jok. Paling mencolok tampak pada lampu utama, karena ada bagian kisi-kisi kipas persis turbin pesawat terbang.

Perusahaan sendiri meluncurkan LFC700 dalam dua tipe, yakni Standard dan High Power. Kedua model dibekali dapur pacu yang sama, yakni fuel injection, 4 silinder segaris, berkapasitas 680cc, pendingin cairan, dan sudah lolos uji emisi Euro 5. Dengan bekal tersebut, motor ini dikatakan dapat mengeluarkan tenaga maksimal 84 HP untuk versi Standard dan 92 HP untuk varian premium.

Khusus untuk tipe premium, memang dibekali dengan fitur yang lebih . Produk ini menggendong kopling slip-and-assist, serta suspensi merk KYB yang terdiri dari upside down di depan dan monoshock di belakang. Tidak hanya itu, model ini juga didukung kaliper dari Brembo di bagian pengereman, sedangkan tipe standar membawa kaliper buatan Nissin.

Kedua tipe Benda LFC700 juga sudah memiliki panel instrumen TFT penuh dengan navigasi built-in dan rangkaian lengkap lampu LED untuk pencahayaan di malam hari yang semakin maksimal. Namun, berbeda dengan versi purwarupa, LFC700 yang sudah diproduksi ini tidak memiliki sistem ride-by-wire dan cruise control, mungkin untuk menekan biaya produksi.

Baca juga:   Tampilan Yamaha Fazer 250 Beredar, Terkesan ‘Aneh’
   
Penulis: