BMW R18 Terima Warna Baru, Punya Fitur Reverse Assistance

 120 views

Sepeda-.info – otomotif asal Jerman, Motorrad, memberikan warna baru untuk salah satu mereka, BMW R18 Series. Sebelumnya cuma hadir dalam warna hitam (Black Storm Metallic), kuda besi tersebut saat ini tersedia dalam pilihan warna Mars Red Metallic Manhattan Metallic Matt, serta edisi khusus Option 719 Galaxy Dust Metallic/Titanium Silver 2 Metallic.

BMW R18 Warna Baru – www.oto.com

Dilansir dari Auto Evolution, khusus untuk varian warna Option 719 Galaxy Dust Metallic/Titanium Silver 2 Metallic, juga dibekali dengan drive train hitam yang digabungkan dengan fitur reverse assistance. Selain itu, ada juga Option 719 Design Package AERO yang dilengkapi dengan penutup kepala silinder dan penutup depan yang terbuat dari brushed aluminium.

Baca juga:   KTM 85 SX, Motocross Untuk Pembalap Pemula

Selain warna baru, ada kabar yang menyebutkan bahwa BMW Motorrad berencana mengembangkan R18 dengan mesin yang lebih kecil. Langkah ini diambil untuk menyediakan mesin dengan performa yang ‘ramah’, sesuai lisensi A2 yang berlaku di beberapa negara. Dilansir dari Bikewale,  laporan itu menyebutkan bahwa cruiser dengan tenaga lebih kecil tersebut akan dirilis di awal Oktober 2021 mendatang.

Baca juga:   Bajaj Pulsar 180 Edisi 2021 Meluncur, Apa yang Baru?

Dengan target negara-negara yang menerapkan lisensi A2, memungkinkan rider berusia di bawah 21 tahun dapat mengendarai kuda besi ini. Sebagai informasi, motor yang sesuai dengan lisensi A2 memiliki tenaga tidak lebih dari 95 HP dan dibatasi sampai 48 hp. Sebagai perbandingan, R18 dengan mesin ‘Big Boxer’ 1.802cc saat ini, mampu melontarkan tenaga maksimal 91 HP pada putaran 4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm di rentang putaran 2.000 hingga 4.000 rpm

Baca juga:   Spesifikasi Modenas Elegan 250, Skuter Gambot Asal Negeri Jiran

BMW R18 dengan mesin Big Boxer sendiri pertama kali diperkenalkan perusahaan pada Oktober 2020 lalu. Dapur pacu tersebut meminjam BMW R5, berpendingin udara. Mengusung nama BMW R18 Classic Tourer, sepeda motor ini hadir dengan lebih vintage guna membangkitkan nostalgia para pencinta sepeda motor besar, termasuk jok penumpang, tas sadel hingga kaca visor lebih besar.

   
Penulis: