BMW G 310 GS Edisi 2021 Meluncur, Tampang Lebih Kece

 280 views

-motor.info – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW Motorrad, resmi memperkenalkan dari motor sport adventure mereka, BMW G 310 GS. year 2021 tersebut mengalami sejumlah ubahan signifikan, terutama cluster lampu depan yang sudah mengusung teknologi LED. Pabrikan menyediakan BMW G 310 GS dalam dua tambahan, yakni New Rallye Style dan 40 Years GS.

BMW G 310 GS Edisi 2021 – motorcycles.news

Seperti teaser yang dirilis sebelumnya, tampang BMW G 310 GS tetap sangar, senada dengan mesinnya yang punya kapasitas jumbo. Dilansir dari Oto, tersebut kini menggunakan lampu utama LED, bukan lagi bohlam seperti model pendahulu. Bahkan, kini penerangannya terbagi menjadi dua bagian, split atas dan bawah. Sementara, sinyal belok alias sein dipancarkan oleh lampu diode, dengan bentuk yang lebih minimalis.

Menariknya, BMW Motorrad juga membenamkan tuas rem dan tuas kopling yang bisa diatur jaraknya tanpa menggunakan kunci pas. Meski terdengar sepele, ini cukup berguna bagi pengendara yang gemar berkendara jarak jauh. Tak hanya itu, BMW Motorrad melengkapi mesin dengan throttle elektronik yang secara otomatis meningkatkan putaran mesin saat idling. Terdapat pula slipper clutch yang mencegah kopling selip. 

Untuk urusan jantung pacu, perusahaan memang tidak melakukan ubahan berarti pada varian teranyar ini. BMW G 310 GS masih membawa mesin injeksi satu silinder, empat katup, pendingin cairan, dengan kapasitas 313cc. Di atas kertas, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 34 HP pada putaran 9.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 28 Nm pada putaran 7.500 rpm, serta meraih top speed 143 km per jam.

Sebelumnya, pada awal September 2020 kemarin, BMW Motorrad Indonesia menghadirkan pilihan warna baru pada BMW G 310 GS, Strato Blue Metallic. Pilihan warna ini pun melengkapi tiga warna sebelumnya yang terlebih dahulu diperkenalkan. Di pasaran dalam negeri, sepeda motor tersebut dijual dengan harga mulai Rp133 jutaan untuk standar dan Rp142 jutaan untuk model adventure.

Baca juga:   Jenis-jenis Velg Sepeda Motor, Kelebihan dan Kekurangannya
   
Penulis: