Siap-siap, Motor Listrik GESITS Terbaru Bakal Meluncur Akhir Tahun 2021

Jakarta – Usai 3 tahun mengaspal di jalanan Indonesia, GESITS akan memperoleh penyegaran. Seperti diketahui, selama ini elektrik buatan anak bangsa ini baru tersedia dalam 1 . Ke depannya, GESITS juga akan tersedia dalam edisi baru dan yang berbeda dari sebelumnya. Peluncuran motor GESITS ini dijadwalkan pada akhir tahun 2021 mendatang.

Motor Listrik Gesits – kompas.com

Direktur Keuangan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), Trihari Agus Riyanto menjelaskan bahwa unit terbaru GESITS tersebut akan mempunyai perbedaan desain dan . “Mudah-mudahan varian baru nanti kita perkenalkan akhir tahun (2021). Tahun 2022 juga kita akan luncurkan kembali varian yang lainnya,” ujar Trihari, seperti dilansir Oto.

Trihari menuturkan, satu produk baru kelak akan dijual dengan di bawah model GESITS yang sekarang dipasarkan. Seperti diketahui, motor GESITS saat ini dibanderol Rp26,6 juta off the road. Sementara itu, model lain akan dijual lebih mahal sedikit, tetapi dengan penambahan spek dan .

Sedangkan untuk bentuk motor yang akan datang kemungkinan mempunyai sedikit persamaan dengan GESITS. Pihak akan mendesain ulang tampilannya supaya tampak lebih segar. Kemudian model satunya dikabarkan benar-benar produk baru. “Hampir semua konstruksinya sama mulai dari rangka dan kelistrikan. Tapi harganya akan di bawah yang sekarang, ada fitur yang mungkin tidak terlalu wah diaplikasikan,” papar Trihari.

Untuk urusan spesifikasi, motor GESITS dilengkapi motor listrik dengan tenaga 6,7 daya kuda dan torsi 30 Nm, yang menggunakan baterai berkapasitas 1.396 Watt. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor buatan dalam negeri ini diklaim dapat digunakan berkendara hingga 50 km. Nah, pengisian daya GESITS bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni normal charging yang mengambil daya listrik sebesar 350 wH dan fast charging 450 wH. Mode normal pengisian baterai sekitar 4-5 jam, sedangkan pengisian cepat antara 3-4 jam.

Motor GESITS ditunjang dengan fitur seperti 3 mode berkendara, yaitu Eco, Urban, dan Sport. Masing-masing mode berkendara itu menawarkan kecepatan puncak dan jarak tempuh yang berbeda. Motor ini kabarnya dapat dipacu hingga 60-70 km per jam. Fitur lainnya ada sistem pencahayaan full LED, socket pengisian daya, gigi mundur untuk memudahkan saat parkir, serta panel meter backlit yang mengikuti intensitas cahaya.

Baca juga:   Penuhi Standar Emisi Baru, Suzuki Access 125 Versi Anyar Resmi Meluncur
   
Penulis: