Mirip Vario, Honda NX125 Edisi 2022 Resmi Dijual Rp21 Jutaan

 131 views

Sepeda-.info – Anda pasti sudah tidak asing dengan Vario, salah satu andalan Honda untuk bersaing di segmen matik dalam negeri. Ternyata, motor otomatis tersebut punya saudara kembar bernama Honda NX125. ini baru saja menerima pembaruan untuk edisi 2022 dengan lebih modis dan ditawarkan khusus untuk pasaran Tiongkok.

Honda NX125 Edisi 2022 – www.motorplus-online.com

Honda NX125 memang bukan nama baru di Negeri Panda karena sudah dirilis beberapa tahun lalu oleh Wuyang Honda. Di negara tersebut, sebenarnya ada pula model yang serupa Honda Vario, yakni Honda Elite 125 yang juga dijual untuk pasaran Amerika Latin. Namun, sepeda motor tersebut adalah buatan dari Honda Sundiro,

Baca juga:   Honda Bersiap Luncurkan Sepeda Motor Murah

Mengusung konsep NeochaEDGE, Honda NX125 secara organik menyatukan atribut yang dikejar konsumen generasi muda seperti desain yang keren, kebebasan, dan juga . Secara tampilan, motor ini memang sangat mirip Vario, yang tampak pada shape lampu depan berdesain dual headlight yang tajam dan futuristik. Tidak hanya itu, kemiripan lainnya adalah panel full , rem cakram dengan CBS, dan suspensi belakang tunggal.

Baca juga:   Asyik, Motor ‘Murah’ BMW G310R Bakal Mengaspal di Indonesia Bulan Depan!

Meski demikian, tidak semua unsur Honda NX125 mirip dengan Vario. Kuda besi tersebut memiliki power socket charger USB, ukuran kaki-kaki yang kecil dan asimetris khas motor , ban depan berukuran 12 inch dan ban belakang berukuran cuma 10 inch. Jadi, secara tampilan, jika dilihat dari sudut pandang konsumen dalam negeri, skuter tersebut dapat dikatakan kurang memenuhi selera pasar.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu, Honda membekali skuter matik ini dibekali dengan silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 125cc. Dengan modal tersebut, Honda NX125 dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 8,9 PS pada putaran 7.500 rpm dan meraih puncak di angka 9,7 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Baca juga:   Honda Monkey Hot Wheels Edition Rilis Terbatas, Cuma 150 Unit!

Untuk terbaru, Honda NX125 tersedia dalam enam pilihan warna. Jika tertarik memiliki sepeda motor ini, konsumen di Tiongkok harus menyiapkan mahar sebesar 9.690 yuan atau sekitar Rp20,9 jutaan per unit. Sebagai perbandingan, PT Astra Honda Motor saat ini menawarkan Honda Vario 125 dengan harga mulai Rp22 jutaan untuk CBS.

   
Penulis: