Honda U-Be Meluncur, Skuter Listrik Harga Cuma Rp6 Jutaan

Sepeda-motor.info – Beberapa waktu lalu, Honda resmi membuka selubung skuter U-Go. Bersamaan dengan tersebut, pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga merilis skuter elektrik lainnya bernama U-Be. Jika Honda U-Go dilepas dengan Rp16 jutaan per unit, maka banderol Honda U-Be jauh lebih murah, cuma Rp6 jutaan per unit.

Honda U-Be – warungasep.net

Seperti namanya, Honda U-Be mengusung tampilan yang mirip dengan skuter matik kebanyakan. Bahkan, jika dilihat-lihat, kuda besi ini seperti kakaknya, Honda U-Go. Namun, ukuran Honda U-Be lebih kecil, sehingga hanya dapat menampung satu orang. Kendaraan ini memang dihadirkan untuk mereka yang membutuhkan alat transportasi jarak dekat, misalnya pergi ke minimarket atau ke rumah saudara dan teman.

Baca juga:   SIS Buka Inden Online Motor Sport Terbaru GSX-R 150 & GSX-S 150

Menurut situs resmi Honda China, U-Be hadir dengan motor tenaga listrik bertegangan 48 Volt sebagai sumber penggerak. Sepeda motor itu sendiri tersedia dalam tiga pilihan , yakni 15 Ah, 20 Ah, dan 24 Ah. Untuk yang memakai 15 Ah, jarak tempuh skuter hanya bisa sejauh 55 kilometer, sedangkan kapasitas 20 Ah bisa mencapai 70 km, dan kapasitas 24 Ah dapat dipakai hingga 85 km. Semua tipe hanya bisa digunakan untuk melaju dengan kecepatan maksimal 25 km per jam.

Baca juga:   Mejeng di Jakarta Fair, Harga TVS Classic & TVS Ntorq Cuma Rp15 Jutaan

Untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, seluruh Honda U-Be sudah menggunakan bohlam light emitting diode atau LED yang hemat energi. Panel instrumen juga digital, memudahkan pengguna memantau kondisi sepeda motor. pengereman rodanya untuk tipe terendah masih tromol, tetapi di atasnya sudah menggunakan cakram.

Seperti diketahui, pada pekan lalu, Honda bersama joint venture dengan Guangzhou Motors Group Company, Wuyang-Honda, melemparkan skuter listrik U-Go untuk pasaran Negeri Tirai Bambu. Skuter elektrik untuk wilayah perkotaan tersebut hadir dalam dua versi daya, yakni 1,2 kW dan 1,8 kW. Kedua varian skuter sama-sama memakai baterai lithium-ion 48 Volt yang dapat dilepas.

Baca juga:   Lebih Cepat dan Lebih Irit, Honda CBR Bertransmisi DCT masih dalam Pengembangan
   
Penulis: