Honda ADV160 Punya Warna Baru, Harga Tembus Rp92 Jutaan!

 328 views

Sepeda-.info – ADV160 saja menerima baru Pearl Bosphorus Blue. Sayangnya, yang tampaknya menjadi eksklusif skuter matik tersebut hanya tersedia di pasaran Singapura. Boon Siew Honda Singapura melepas sepeda motor otomatis dengan yang cukup mahal, mencapai angka Rp92 jutaan per unit.

Honda ADV160 Warna Baru (Sumber : www.carousell.sg)

Seperti dilansir dari Greatbiker, Boon Siew Honda Singapura merupakan produsen dan distributor yang sama dengan Honda Boon Siew di Malaysia. Karena Singapura merupakan negara kecil dengan ruang yang terbatas, tidak ada pabrikan resmi yang didirikan di negara kota tersebut. Akhirnya, telah ditetapkan distributor yang mengimpor sepeda motor dari Malaysia.

Baca juga:   Mengaspal di Jakarta, Kawasaki Z900RS Dilepas Rp279 Jutaan

Nah, baru-baru ini, perusahaan telah meluncurkan Honda ADV160 versi 2023. Meskipun motor tersebut, baik secara eksternal maupun internal, tidak mengalami perubahan, tetapi ada pembaruan cat bodi Pearl Bosphorus Blue yang terlihat sangat mirip dengan Honda ADV160 Captain America Edition yang debut di Motor Show 2023. Hanya pola di bodi yang menunjukkan identitas Captain America yang dihilangkan.

Baca juga:   Selis K-Bike, Sepeda Listrik Stylish Berharga Rp12 Jutaan

Setelah dicek di situs resmi dealer sepeda motor Honda tempat tersedianya ADV160, diketahui bahwa Singapura adalah satu-satunya negara di dunia yang menerima warna biru ini untuk pemasaran dengan menginspeksi lingkungan. tersebut tidak ditemukan negara ASEAN lainnya. Honda ADV160 yang hadir dalam skema warna ini bahkan cuma dijual di satu negara.

Hal menarik lainnya adalah Honda ADV160 edisi Pearl Bosphorus Blue ini dijual dengan harga yang sangat tinggi, yakni 8.300 dolar Singapura atau sekitar Rp92 jutaan per unit. Bandingkan dengan produk yang dirilis di Indonesia dengan harga mulai Rp36 jutaan. Harganya yang mahal lantaran ada aturan produk impor, ditambah dengan skema pajak pengurangan jumlah kendaraan. Meski demikian, di Singapura, harga ini masih dianggap normal.

Baca juga:   Lebih Cepat dan Lebih Irit, Honda CBR Bertransmisi DCT masih dalam Pengembangan

Ditujukan untuk adventure atau , Honda ADV160 didukung 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, 4 katup, eSP+, PGM-FI, berkapasitas 156,9cc. Dengan bekal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 11,8 kW pada putaran 8.500 rpm dan meraih puncak di angka 14,7 Nm pada putaran 6.500 rpm.

   
Penulis: