Tantang Yamaha Fazer, Honda CB300F Twister Edisi 2023 Resmi Mengaspal

Sepeda-.info – Pada November 2022 lalu, sempat memberikan bocoran mengenai detail pertama CB300F Twister, yang dihadirkan untuk menggantikan CB250F Twister. Nah, pada Januari 2023 ini, sepeda motor tersebut akhirnya meluncur untuk pasaran Brazil dan akan berhadapan dengan Yamaha FZ25 atau lebih dikenal dengan nama Yamaha Fazer 250.

Honda CB300F Twister Edisi 2023 (Sumber : www.greatbiker.com)

Seperti dilansir dari Moto1, siapa pun yang melihat kemiripan Honda CB300F Twister dengan Honda Hornet 750 teranyar, yang baru saja diluncurkan di Eropa, bukanlah suatu kebetulan. Meski pengembangan dilakukan di Brazil, kuda besi tersebut memang mengikuti aturan global. Hadir dengan lampu depan berbentuk lancip model LED, velg baru, fairing tangki yang lebih detail, dan dengan jok terpisah.

Baca juga:   Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2022 Edisi Anniversary 30th Mengaspal

Elemen lain Honda CB300F Twister yang mengacu pada model yang lebih besar adalah dashboard. Bersifat , tetap dengan layar LCD high-contrast, tetapi menjadi lebih lengkap berkat adanya tachometer melingkar menyerupai yang digunakan pada lini Honda CB500. Ini juga membawa informasi komputer on-board seperti konsumsi rata-rata dan jumlah bahan bakar yang tersisa di tangki. Motor ini juga menawarkan pengisi daya USB.

Baca juga:   Ulang Tahun Ke-90, Jawa Hadirkan Motor Anniversary Edition

Sasis sepeda motor masih tipe berlian, dengan kunci atas ganda dan mesin merupakan bagian dari strukturnya. Meski demikian, memberikan beberapa fitur baru seperti bagian belakang yang didesain ulang karena jok yang terpisah. Mesin tersebut dinilai oleh Honda sebagai evolusi dari model CB250F Twister saat ini. Namun seluruh bagian atas, termasuk silinder dan kepala, telah diubah.

Untuk sektor jantung pacu, Honda membekali CB300F Twister dengan mesin tipe 4-tak, silinder tunggal, empat klep, SOHC, pendingin oli, berkapasitas 293,52cc. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menghasilkan daya maksimal 18 kW atau setara 24,7 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih puncak di angka 2,6 kgfm pada putaran 5.500 rpm.

Baca juga:   Marquez Bocorkan AHM Bakal Luncurkan Honda Africa Twin Hari Ini!

Honda CB00F Twister edisi 2023 tersedia dalam dua varian, yakni standar dan ABS. Untuk tipe standar, cuma hadir dalam satu varian warna, yakni hitam dan dijual dengan sekitar Rp56 jutaan. Sementara itu, model ABS menghadirkan warna kuning dan merah dan dilepas dengan sedikit lebih mahal, berkisar Rp58 jutaan per unit.

   
Penulis: