Honda Monkey Hot Wheels Edition Rilis Terbatas, Cuma 150 Unit!

Sepeda-.info – Monkey adalah salah satu ikonik yang punya imut dan mini. Nah, baru-baru ini, dealer di Thailand bernama CUB House meluncurkan Monkey edisi Hot Wheels. Tersedia terbatas, cuma 150 unit, sepeda motor spesial tersebut dilepas dengan 139.900 baht atau setara Rp60,6 jutaan.

Honda Monkey Hot Wheels Edition – kompas.com

“Bagi yang ingin berkendara di alam mimpi atau yang biasa kita sebut dengan “Ride Your Dream Bike’, kami menghadirkan berbagai karakter dalam bentuk Special Limited Edition, seperti Dragon Ball Limited Edition hingga Gundam Limited Edition,” tutur Executive President of Thai Honda Manufacturing Co., Ltd., Takanori Maruyama, dikutip dari Oto. “Kali ini kami ingin menghadirkan keseruan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini adalah kolaborasi pertama antara Monkey dan Hot Wheels, merk mainan yang dicintai kolektor di seluruh dunia, menjadi Monkey x Hot Wheels Limited Edition.”

Baca juga:   Resmi Rilis di Indonesia, Harga BMW S1000XR Tembus Rp719 Juta

Beberapa motif di tubuhnya memvisualisasikan logo ikonik Hot Wheels. Ciri khasnya tentu saja biru dengan api jingga, yang paling jelas terlihat pada bagian tangki. Cover air cleaner juga diberi motif serupa, sedangkan cover sisi kiri yang berbahan serat karbon mendapat lapisan cat oranye lengkap dengan Monkey yang tak kalah ikonik. Keunikan lain ada pada stangnya, yang memiliki handgrip yang berbeda, sebelah kiri berwarna biru dan sisi kanan berkelir oranye.

Baca juga:   Vespa Extreme, Pakem dan Modelnya

Sementara, untuk urusan jantung pacu, sepeda motor ini tetap membawa horizontal, SOHC, 125cc, PGM-FI. Dengan modal tersebut, Honda Monkey dikatakan dapat mengeluarkan tenaga maksimal 9,2 HP pada putaran 6.750 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 11 Nm pada putaran 5.500 rpm, yang disalurkan lewat transmisi manual lima percepatan.

Baca juga:   Yamaha Indonesia Bakal Luncurkan Motor NMAX Versi Terbaru?

“Monkey dimulai pada tahun 1961 dari ide menyenangkan para teknisi Honda yang menghadirkan berbagai part yang bersatu menjadi motor kecil untuk dikendarai di pabrik,” sambung Maruyama. “Sejak saat itu, kesenangan tersebut mendapatkan popularitas yang mendunia dan akhirnya menjadi legenda hingga sekarang.”

   
Penulis: