Honda Revo 2022 Terima Stripe Baru, Segini Harganya

 1187 views

Sepeda-.info – Dirilis pertama kali pada medio 2000-an, Revo ternyata masih tetap eksis hingga detik ini meskipun banyak bebek yang harus disuntik mati lantaran kalah bersaing dengan skuter matik. Paling baru, PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Revo di bagian stripe pada penghujung Januari 2022, membuat tampangnya kian agresif.

Honda Revo – (YouTube: Zoals Prasetyo)

AHM dalam siaran pers resminya mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2007, Honda Revo Series telah menjadi para pencinta sepeda motor bebek di Tanah Air melalui keunggulannya yang tangguh, fungsional, dan paling irit bahan bakar di kelasnya. Untuk menemani dalam beraktivitas sehari-hari, Honda Revo kini memiliki tampilan stripe yang disematkan dengan kombinasi kuat antara garis tebal yang tajam dipadukan dengan warna bodi hitam, sehingga semakin memikat saat dikendarai di jalan.

“Selama satu setengah dekade kehadirannya di Indonesia, sepeda motor Honda Revo series terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai motor yang dibekali kehandalan , memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta bodi ramping memudahkan para pengendaranya melewati beragam kondisi jalan,” tutur Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya. “Penyegaran tampilan yang memikat terus kami lakukan sesuai karakter pengendaranya.

Di bagian jantung pacu, Honda Revo dibekali dengan mesin 4-tak, SOHC, silinder tunggal, injeksi, berkapasitas 109,17cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 6,56 kW atau 8,91 PS pada putaran 7.500 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 8,76 Nm pada putaran 6.000 rpm melalui sistem transmisi manual empat percepatan.

Pengaplikasian rem cakram depan yang memberikan pengereman maksimal menjadikan Honda Revo Series nyaman untuk dikendarai menemani aktivitas masyarakat sehari-hari. Sistem kunci kontak berpengaman dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter) juga diaplikasikan pada kuda besi ini. Dari sisi fungsionalitas, model ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter, bagasi serbaguna sebesar 7 liter yang dapat menyimpan berbagai kelengkapan pengendara dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminium.

Honda Revo Series saat ini hadir dalam dua varian, yakni Honda Revo X yang menawarkan warna Attractive Red dan Quantum Black, serta Honda Revo Fit yang membawa pilihan warna Raving Red, Neo Green, dan Galaxy Blue. Apabila Honda Revo X ditawarkan dengan mulai Rp16,91 juta, maka Honda Revo Fit dipasarkan dengan Rp15,21 juta (OTR Jakarta).

Baca juga:   Motor Trail Terbaru Honda CRF250L Mengaspal di IIMS 2023
   
Penulis: