Kawasaki Hadirkan Warna Twilight Blue untuk Ninja ZX-25R Edisi 2022

 180 views

Sepeda-motor.info – otomotif asal Jepang, , menghadirkan varian dari fairing mereka, ZX-25R. Edisi tahun 2022 tersebut sekarang tersedia dalam varian Twilight Blue, yang dilengkapi dengan highlight merah dan putih, lengkap dengan penggunaan logo berwarna abu-abu pada bagian fairing. Namun, mesin yang dibawa sepeda motor ini masih sama seperti generasi sebelumnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R Edisi 2022 Warna Twilight Blue – www.naikmotor.com

Seperti dilansir dari Naikmotor, ketika Kawasaki pertama kali memperkenalkan Ninja ZX-25R di Jepang dan negara-negara tetangga di Benua Asia pada tahun 2020 lalu, pabrikan seperti menghidupkan kembali sport bike empat silinder berkapasitas kecil yang pernah populer pada dekade 1980-an dan 1990-an. Kabar baiknya, motor ini sekarang tersedia dalam pilihan warna anyar yang semakin elegan.

Baca juga:   Kawasaki Z125 Pro Ditarik, di Indonesia Aman?

Namun, karena hanya menghadirkan pilihan warna anyar, perusahaan tidak mengubah bagian jantung pacu Ninja ZX-25R. Sepeda motor ini masih membawa mesin 4 silinder segaris, berkapasitas 249,8cc, yang diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 51 PS pada putaran 15.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 22,9 Nm pada putaran 14.500 rpm, melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:   Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Meluncur, Kental Nuansa Sport Cruiser

Meski punya mesin ‘hanya’ 250cc dan menghasilkan daya puncak 45 HP, tetapi suara sepeda motor ini diklaim seperti sebuah superbike. Pabrikan juga telah melengkapi Ninja ZX-25R dengan slipper clutch dan assist, Economical Riding Indicator, Electronic Throttle Valves, Kawasaki Traction Control (KTRC), hingga Power Mode.

Dari sektor kaki-kaki, Ninja ZX-25R dibekali suspensi depan Showa SFF-BP berukuran 37 mm, sedangkan shock absorber belakangnya menggunakan Horizontal Backlink yang dapat disetel. Sistem pengereman bagian depan motor diketahui menggunakan cakram tunggal berukuran 310 mm dengan kaliper monoblock 4 piston yang dipasang secara radial, sedangkan pengereman belakang memakai cakram berdiameter 220 mm yang dilengkapi kaliper single piston.

Baca juga:   Resmi Mengaspal di Indonesia, Kawasaki Versys 650 2022 Alami Sejumlah Penyempurnaan

Belum diketahui kapan Ninja ZX-25R warna Twilight Blue akan resmi diluncurkan. Namun, menurut desas-desus yang beredar, varian tersebut bakal mengaspal di Jepang pada Februari 2022, disusul dengan peluncuran di pasar Asia lainnya. Harganya juga belum diungkapkan. Sekadar catatan, Kawasaki Indonesia menawarkan Ninja ZX-25R dengan mulai Rp99,5 jutaan.

   
Penulis: