Kymco Kembangkan Super 9, Motor Listrik Bertampang Gahar

 43 views

Jakarta – Kymco adalah produsen sepeda motor asal Taiwan yang cukup inovatif untuk mengembangkan kendaraan listrik. Brand satu ini bahkan belakangan disebut sedang mengembang konsep terbaru yang dinamai Super 9.

Kymco Super 9 – www.motorplus-online.com

“Kymco Super 9 memiliki tampilan yang cukup keren, dengan desain tajam dan agresif berbeda dengan sepeda motor listrik pada umumnya di pasaran,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Liputan6.

Jika diperhatikan, motor listrik Kymco Super 9 memiliki garis desain yang , lengkap dengan headlamp LED yang memberi nuansa tampilan depan mirip lampu Ducati Panigale. Di samping itu, Kymco Super 9 juga ditunjang dengan penggerak roda gigi walaupun tampilannya lebih mirip seperti () bongsor.

Baca juga:   Usung Turbocharged, Suzuki Hayabusa Terbaru Meluncur Tahun Depan?

Kymco Super 9 mengusung sistem transmisi ATS, otomatis 2 percepatan, yang diklaim sebagai teknologi pertama di . Dengan prinsip meningkatkan efisiensi, mentransmisikan daya ke roda belakang, yang mampu mencapai tenaga maksimum hingga 9,4 kW, serta dapat dipacu dari 0 sampai 50 km per jam hanya dalam waktu 3 detik. tertinggi yang dapat diraih motor listrik ini adalah 110 km per jam atau kira-kira sama dengan motor konvensional dengan 150 cc.

Baca juga:   Fitur Anak Kunci Lebih Disukai, PT SIS Rilis Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System

Kymco juga membekali Super 9 dengan baterai dalam ukuran 96V 40Ah, dengan jangkauan hingga 120 km dan pengisian daya cepat hanya dalam 2 jam. Bobot motor listrik ini juga ringan, hanya 107 kg. Sayangnya, Kymco Super 9 kemungkinan besar hanya diperuntukkan sebagai skutik performance, yang mana hanya dilengkapi dengan single seater, sehingga hanya dapat membawa satu orang saja.

Baca juga:   Unit Terbatas, KTM 890 Adventure R dan Rally Edisi 2021 Resmi Mengaspal

Bagian kaki belakang Kymco Super 9 menggunakan single arm dan pelek palang 3 bercabang model center lock ala moge. Kesan mewah dari motor ini semakin kuat karena adanya komponen semacam billet aluminium di bagian footstep dan swing arm di motor. Pada bagian suspensi depan menggunakan model teleskopik biasa, sedangkan yang belakang memakai suspensi monoshock. Lantaran masih berupa konsep, masih belum diketahui info lebih lengkap seputar harganya. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: