Motor Baru Triumph Siap Rilis di Indonesia, Speed Twin 2021?

Sepeda-motor.info – PT Gas Motorcycles selaku distributor sepeda motor di Indonesia dikabarkan akan meluncurkan unit untuk tahun 2021 pada tanggal 27 Agustus 2021. Sejumlah kalangan memprediksi bahwa kuda besi yang akan dilemparkan ke pasaran dalam negeri adalah Triumph Speed Twin 2021, yang memang sudah terdaftar di situs Triumph Indonesia.

Triumph Speed Twin – www.webbikeworld.com

Prediksi ini bisa jadi bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, seperti dikutip dari Times Now News, Speed Twin model 2021 juga akan dirilis di pasaran , tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2021. Speed Twin terbaru sendiri sudah diluncurkan di Inggris pada Juni lalu, sekaligus menjadi model ketiga yang dilemparkan pada tahun 2021 setelah Trident 660 dan Scrambler 2021. Tipe terbaru itu masih mempertahankan asli dari model sebelumnya, dengan fokus pada aspek peningkatan performa serta pembaruan suspensi, pengereman, dan styling.

Perusahaan tidak mengubah desain klasik modern, tetapi telah menambahkan beberapa elemen seperti lampu depan anodized baru dan dudukan pelindung lumpur, tangki baru, dan ban Metzeler Racetec RR. Triumph Speed ​​Twin 2021 juga mendapatkan header stainless steel dan velg palang 12 baru. Meskipun motor ini masih dilengkapi dengan kluster instrumen semi- twin-pod, sekarang ia mendapatkan fitur seperti ride-by-wire, kontrol traksi yang dapat diganti, dan tiga mode berkendara.

Dilansir dari Tempo, dapur pacu kuda besi tetap mengusung mesin paralel-twin berkapasitas 1.200cc, menggunakan pendingin cairan. Dengan modal tersebut, Triumph Street Twin edisi 2021 diklaim dapat meletupkan tenaga maksimal 100 PS pada putaran 7.250 rpm dan meraih torsi puncak di angka 112 Nm pada putaran 4.250 rpm melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Sementara, untuk sektor kaki-kaki, Speed Twin terbaru mengusung suspensi upside-down 43 mm lansiran Marzocchi, lengkap dengan peredam kartrid di bagian depan, sementara suspensi belakangnya didukung oleh pegas twin-sided yang dapat disesuaikan. Sistem pengeremannya menggunakan kaliper Brembo M50 dengan cakram kembar 320 mm di depan serta pengereman belakang memakai rotor tunggal 220 mm dengan kaliper garapan Nissin.

Baca juga:   Saingi Nmax & PCX, Aprilia Hadirkan Skutik Bongsor Terbaru SXR 160
   
Penulis: