Kawasaki Eliminator Mengaspal, Usung Gaya Cruiser yang Keren & Gahar

 368 views

Jakarta – Produsen asal Jepang, kembali unjuk gigi dengan menghadirkan 2 model bergaya , yakni Kawasaki Eliminator dan Eliminator SE di Osaka Motorcycle Show 2023. Motor standar dijual dengan harga 759 ribu yen atau setara Rp88,5 jutaan, sedangkan varian Eliminator SE harganya 858 ribu yen atau sekitar Rp100 jutaan.

Kawasaki Eliminator (Sumber : kompas.com)

“Untuk dapur pacu, memakai model yang dipakai pada Ninja 400 dan Z400, yakni 398cc dua silinder segaris. tersebut mampu menghasilkan 48 PS atau setara 47,3 TK,” demikian seperti dilansir dari Youngmachine melalui Motorplus-online. Selain itu, Kawasaki Eliminator ini diklaim menawarkan tenaga yang linear dan enak untuk digunakan manuver.

Baca juga:   Setelah Meluncur di Milan, Motor KTM 390 Adventure Juga Bakal Masuk Indonesia

Jika dilihat dari tampilannya, motor ini tampak garang dengan gaya motor cruiser khas Jepang. Di bagian kaki-kaki, Kawasaki Eliminator dipasangi pelek 18 inci di depan dan belakang 16 inci. Kemudian, ketinggian jok hanya 735 mm, sehingga menawarkan sensasi berkendara yang lebih nyaman. Rangka motor sudah menggunakan model trellis. Sedangkan bagian swing-arm terhubung dengan pelat dudukan seperti Ninja H2. Hal itu membuat sasis lebih kaku, stabil, dan meringankan beban.

Baca juga:   Keren, Motor Listrik Kawasaki EV Endeavour Bakal Usung Transmisi Manual

Suspensi Kawasaki Eliminator di bagian depan memakai shockbreaker ganda dan di depan menggunakan model upside-down ukuran 41 inci. Di sisi pengereman memakai rem cakram ganda dengan kaliper dua piston. Walaupun motor ini bergaya , bagian pencahayaannya sudah dibekali LED di bagian depan dan belakang.

Bahkan, pada varian Kawasaki Eliminator SE dan standar telah dipasangi pelindung suspensi, USB C port, ditambah bangku kulit dual-tone. Lalu pabrikan asal Negeri Sakura juga melengkapi Mitsuba Sankowa GPS ditambah drive recorder yang dipasang di bagian depan dan belakang motor. Jika meluncur di Indonesia, apakah Anda juga tertarik untuk memiliki Kawasaki Eliminator?

Baca juga:   Motor Ariel New Ace Iron Horse Tampil Makin Sangar dengan Mesin V4
   
Penulis: