Imut Tapi Gahar, BMW Bikin Konsep Motor Listrik CE02 yang Cocok Buat Perkotaan

Jakarta asal Jerman, Motorrad memperkenalkan mini bike yang diberi nama CE02. (e-scooter) ini ditujukan untuk pengendara muda berumur 16 tahun atau lebih guna menunjang mobilitas di perkotaan.

BMW Bikin Konsep Listrik CE02 – (YouTube: syzen4869)

“Konsep CE02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single track di lingkungan perkotaan. Selain itu, kami ingin mencapai tingkat inovasi yang belum pernah kami miliki sebelumnya di tingkat ini. Penggunaan langsung itu penting, tetapi di atas semua itu, komponen emosional sangat penting, serta kesenangan berkendara,” jelas Edgar Heinrich, Kepala BMW Motorrad, seperti dilansir Paultan melalui Liputan6.

Karena dirancang untuk perjalanan singkat di kawasan perkotaan, motor konsep BMW CE02 menawarkan kecepatan tertinggi 90 km per jam dan jangkauan mencapai 90 km. Dengan motor 11 kW yang terpasang di frame dan roda berukuran 15 inci, motor elektrik ini ada di bawah kelas lisensi A1 Eropa (ECE) untuk pemula dan diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 15 hp. Sayangnya, kapasitas atau jenis pengisian untuk baterai kembar tak ditentukan.

Desain motor BMW mini bike CE 02 memang terkesan minimalis. Hal ini tampak dari rangka yang melengkung antara jok motor dengan setang sepeda. Di samping itu, penggunaan roda 15 inci dan cakram chunky menambah kesan minimalis sekaligus sangar dari motor ini.

BMW menyelipkan sedikit ruang penyimpanan pada CE02 dengan memanfaatkan celah antara panel jok dan rangka. Ada juga sebuah tali elastis biru cerah dekat bodi motor. Selain itu, BMW menambahkan panel layar di bagian tengah sebagai sumber informasi untuk pengendara. BMW CE02 dilengkapi 4 buah lampu LED di depan dan 2 lampu LED di belakang yang terpasang pada sisi kiri dan kanan dekat jok.

Warna BMW CE02 disesuaikan dengan konsep urban dan minimalis. Kombinasi warna hitam, abu-abu, dan biru membuat motor ini terkesan lebih kekinian. BMW CE02 memiliki tinggi jok rendah 730 mm dan berat tanpa muatan 120 kg. “Kami ingin mengembangkan kendaraan roda dua yang mudah diakses untuk semua orang yang ingin bergerak dan mandiri. Ini mewujudkan kebebasan muda dan semangat riang – seperti skateboard di atas roda dua,” tegas Alexander Buckan, Kepala Desain Kendaraan BMW Motorrad.

Baca juga:   Mirip BeAT, Motor Listrik Honda D8E Resmi Mengaspal
   
Penulis: