Suzuki Smash FI Edisi 2021 Tampil dengan Warna Lebih Mentereng

Jakarta – Sepeda bebek Smash FI di Indonesia memang sudah lama tidak memperoleh pembaruan. Berbeda dengan negara tetangga seperti Thailand. Pabrikan asal Jepang ini baru saja merilis Smash FI Nex Edition yang hadir dalam beberapa dan anyar, seperti white burgundy, signature blue, kabuki black, dan thunder smoke.

Suzuki Smash FI – pertamax7.com

“Suzuki Smash FI edisi 2021 masih mengusung gaya motor bebek yang sama dengan yang dipasarkan saat ini,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Viva. Perubahan tampak dari bodinya yang disematkan grafis baru. Selain itu, ada 4 warna yang ditawarkan, salah satunya adalah livery yang digunakan tim Suzuki Ecstar dalam ajang MotoGP, yaitu kombinasi biru dengan aksen warna kuning kehijauan.

Lantaran motor bebek ini dikenal awet dan irit bahan bakar, Suzuki tak melakukan ubahan apapun di bagian atau komponen kaki-kakinya. Roda belakang, Suzuki Smash FI masih menggunakan pengereman tromol, dengan rem depan yang sudah cakram.

Suzuki Smash FI edisi 2021 dibekali dengan mesin LEaP technology berkapasitas 112,8 cc yang kompak dan ringan. Mesin itu juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 66,7 km per liter. Dengan mesin tersebut, Suzuki Smash FI edisi 2021 mampu menyemburkan tenaga mencapai 9,3 daya kuda dan torsi 9,1 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi 4 percepatan. Suzuki Smash FI hanya dilengkapi dengan tangki bensin berkapasitas 3,7 liter.

Suzuki Smash FI edisi 2021 tersedia dalam 4 versi, yaitu versi rem cakram-starter elektrik, pelek palang/rem cakram, pelek jari-jari (LB)/rem tromol-starter elektrik, dan pelek jari-jari (LA )-rem tromol. Namun sayang, pihak Suzuki Thailand tak membeberkan berapa Smash FI Nex Edition di sana. Akan tetapi, untuk model Suzuki Smash yang dipasarkan di Indonesia saat ini dibanderol seharga Rp16,1 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga:   Tampilan Unik, Motor Bebek Honda Pop 110i Meluncur dengan Harga Rp 21,7 Jutaan
   
Penulis: