KILATS Rilis Motor Listrik GOVA F600, Pakai Sistem Sewa Baterai

 268 views

Jakarta – PT KILATS Energy atau KILATS baru saja merilis GOVA F600 di NIU Flagship Jakarta, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4). GOVA F600 dapat dibeli dengan sewa .

Listrik GOVA F600 – (kumparan.com)

“GOVA F600 ini kami rancang khusus untuk memenuhi ekspektasi pengendara sepeda motor lokal dengan dan kenyamanan,” jelas CEO Kilats Vincent Yap, seperti dilansir Antara. KILATS sudah memperoleh hak eksklusif untuk memasarkan motor elektrik tersebut, termasuk sistem penggantian baterai NIU di Indonesia.

Motor GOVA F600 didukung dengan baterai 72V20ah yang bisa ditukar di stasiun penukaran bernama KILATS Swap 2.0 yang akan tersebar di sejumlah kota, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, hingga Surabaya.

“Sistem pertukaran baterai ini nantinya akan sangat membantu bagi para pengguna motor listrik, menjawab kekhawatiran pengguna sepeda motor listrik yang ingin menempuh jarak lebih jauh. Di samping memperluas daya tempuh, dengan pertukaran baterai, pengguna bisa menghemat secara signifikan dalam penggunaan baterai dengan tidak perlu mengganti baterai baru tiap lima tahun,” jelas Vincent.

Nantinya, para pengguna bisa memilih opsi pembelian unit GOVA F600 yang bisa dilengkapi dengan satu baterai, dua baterai, atau bahkan tanpa baterai melalui sistem sewa. “Swap-nya (sewa baterai) itu kalau misalkan kita langganan, kisaran estimasi 300 ribu per bulan. Atau nanti ada opsinya mau sewa harian, mau sewa satu minggu, atau berapa hari. Tapi kalau misalkan kita sewanya makin panjang, kita bisa makin murah. Jadi memang opsinya memang lebih enak buat para customer, banyak pilihan,” tutur KILATS Representative Devita Purnamasari.

Dengan 2 baterai, GOVA F600 diklaim bisa menempuh jarak antara 80 km hingga 120 km. Motor listrik ini didukung dengan motor 3000W yang menghasilkan torsi 24N dan maksimum yang dikendalikan pada 70 km/jam. Profil bodi GOVA F600 dirancang lebih panjang dengan ground clearance yang tinggi dan suspensi ganda yang diklaim menawarkan kenyamanan, keamanan, dan keserbagunaan yang sesuai.

Baca juga:   Motor Listrik Harley LiveWire Unjuk Diri, Diproduksi Tahun 2019
   
Penulis: